TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringatan Hari Jadi Ponorogo Ke 520 dan Pembukaan Festival Reog Mini XIV Tahun 2016

By 05 Aug 2016 09:37Kodam V/Brawijaya
5 Agustus 2016 D

Ponorogo, Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muclissoni didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ponorogo Drh. H. Sapto Djamiko, TR, MM membuka Festival Reog Mini XVI dan Peringatan Hari Jadi Ponorogo Ke 520 bertempat di Panggung Utama Aloon-aloon Kabupaten Ponorogo Tahun 2016. Kamis Malam (4/8/16)

Dalam sambutannya Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muclissoni mengatakan kita harus bersyukur karena pada usia yang ke 520 tahun Kabupaten Ponorogo masih terus bisa menjaga budaya yang menjadi kebanggaan Kabupaten Ponorogo dan hingga sampai sekarang masih eksis karena kesenian Reog merupakan aikon satu satunya yang menjadi kebanggaan Kabupaten Ponorogo.

Saya sangat bangga kepada generasi penerus di tiap-tiap sekolah yang mana di setiap sekolahan telah ikut serta dalam melestarikan dan menjaga budaya reog Ponorogo yang kita cintai. Selain generasi penerus seni budaya reog di Kabupaten Ponorogo, anak-anak kita juga ikut melestarikan seni budaya karawitan yang bisa kita banggakan di masa yang akan datang. Karena dengan adanya generasi penerus yang terus ikut melestarikan seni budaya yang kita miliki dapat di jadikan generasi penerus kita yang mungkin tidak lama lagi harus menyerahkan tanggung jawab untuk tetap terus melestarikan kesenian yang ada di Kabupaten Ponorogo, tutur Drs. H. Ipong Muclissoni.

Lebih lanjut Bupati Ponorogo menyampaikan pada usia yang ke 520 tahun ini saya berjanji akan memperbaiki seluruh insfratruktur di Kabupaten Ponorogo terutama jalan yang ada di Ponorogo hampir seluruhnya dalam kondisi rusak berat, selain itu saya juga akan mengupayakan peningkatan kesejahteraan masyarakat sehingga masyarakat kita semua menjadi lebih baik dari sebelumnya, tegasnya
Selain seni budaya Reog di Kabupaten Ponorogo juga mempunyai tempat-tempat wisata yang indah dan mempesona yang perlu di kenalkan kepada semua wisatawan yang akan datang ke Ponorogo agar Ponorogo lebih dikenal keindahan wisatanya, imbuh Muclissoni.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Drs. Supriyanto, Perwakilan Bakorwil Madiun DR. Gatot Hendro Priyono, SH., M.Hum, Danrem 081/DSJ yang diwakili oleh Kepala Seksi Teritorial Korem 081/Dhirotsaha Jaya Mayor Inf Ato Sudiatna, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE, Kapolres Ponorogo AKBP Harun Yuni Aprin, SH.,SIK. M.Hum, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Ponorogo Bpk Suwandi, SH.,M.Hum, Ketua Pengadilan Negeri Ponorogo Ibu Sriwati, SH.,M.Hum dan sejumlah pejabat Pemerintahan Daerah dan Kecamatan Kabupaten Ponorogo serta Tokoh Daerah,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat Ponorogo.

Acara ini ditandai dengan pemukulan kendang oleh Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muclissoni yang diikuti oleh Pejabat Forpimda Kab Ponorogo sebagai tanda malam peringatan hari jadi ke 520 dan Pembukaan Festival Reog Mini XVI Kab Ponorogo Tahun. 2016 dilanjut Penampilan tari Sawung Asmoro oleh siswa siswi SMK Negeri 1 Babadan dan Penampilan 2 group Festival Reog mini XVI Kab Ponorogo serta ditutup dengan do’a oleh pejabat dari Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo.(Oent/Penrem081)

Peringatan Hari Jadi Ponorogo Ke 520 dan Pembukaan Festival Reog Mini XIV Tahun 2016