TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Perlunya Pendekatan Keagamaan

By 22 Aug 2016 August 29th, 2016 Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-08-22_10-38-01

Puncak Jaya – Dalam menjaga soliditas TNI dengan rakyat maka Koramil 1714-02/Ilu terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif diantaranya dengan melaksanakan pendekatan keagamaan, budaya dan adat istiadat. Salah satu kegiatan keagamaan telah dilaksanakan pada hari Minggu 21 Agustus 2016 oleh Danramil Ilu Lettu Inf Suprasto Mami yang didampingi oleh Babinsa Kp. Lambo dengan menghadiri Ibadah Minggu yang dilaksanakan di Gereja GIDI Yudea, Kp. Lambo, Distrik Ilu, Kab. Puncak Jaya.

Menurut Danramil, dalam rangka menanamkan rasa simpati untuk merebut hati dan pikiran rakyat maka sebagai aparat kewilayahan harus dekat dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat dalam kondisi apapun sebagai wujud bhakti nyata bahwa TNI benar-benar mencintai Rakyat dan TNI semakin dicintai oleh rakyatnya, karena pada dasarnya TNI berasal dari rakyat.

Ibadah dihadiri oleh sekitar 450 orang warga jemaat dan acaranya dimulai pada pukul 09.00 WIT sampai dengan pukul 11.00 WIT. Seluruh kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik, aman dan tertib. Ibadahnya sendiri dipimpin oleh tokoh agama, sekaligus sebagai Pendeta bapak Terry Wonda, STh,. yang pada saat itu berkesempatan menyapa Danramil. (Prd/Cen).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Puspen TNI Kodam IX/Udayana Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Perlunya Pendekatan Keagamaan