TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Permahir Yongmoodo Prajurit Di Rindam Jaya

By 23 Aug 2016 August 29th, 2016 Kodam Jaya
WhatsApp Image 2016-08-23 at 12.40.23

Rindam Jaya menggelar program Minggu Militer bulan Agustus dengan melatih prajuritnya kamampuan bela diri Yongmoodo di lapangan Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur, Selasa (23/8/16).

Kegiatan selama seminggu ini dikoordinir oleh Denma Rindam Jaya dengan materi yang berbeda setiap harinya, seperti materi PBB, tali temali, patroli maupun renang militer.

Pada latihan bela diri Yongmoodo kali ini meskipun sebagian peserta sudah tidak muda lagi, namun para prajurit ini tetap antusias dan bersemangat berlatih mengikuti arahan dan contoh gerakan yang diperagakan pelatih Sertu Kristanto, Serda Danang dan Serda Supratwanto.

Sertu Kristanto mengatakan, meski kesibukan sebagai pembina maupun pelatih para siswa calon prajurit, prajurit Rindam Jaya tetap bisa memanfaatkan waktu untuk meningkatkan kemampuan bela dirinya.

“Dengan latihan intensif ini diharapakan seluruh prajurit Rindam Jaya memiliki kemampuan bela diri Yongmoodo yang mumpuni dan mengikatkan kepercayaan diri”, tegasnya.

Masih menurutnya, bela diri Yongmoodo merupakan campuran dari beragam bela diri yang berasal dari Korea Selatan, kini diadopsi menjadi olahraga resmi militer di jajaran TNI AD dan ada kewajiban semua prajurit menyandang Dan Satu.

“Ini merupakan keharusan dari pimpinan TNI AD yang harus dikuasai oleh prajurit karena dapat menambah rasa percaya diri,”ujarnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Artikel Tips Kesehatan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Permahir Yongmoodo Prajurit Di Rindam Jaya