TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Persit KCK Gabungan Kodiklat TNI AD Selenggarakan Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bagi Pos KB

By 05 Aug 2016 21:08Kodiklat
KB 2

Bandung, Upaya pengendalian kelahiran dilaksanakan melalui program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK). Hal ini disampaikan oleh Kaper BKKBN Jawa Barat dalam sosialisasi pembangunan keluarga bagi pos KB yang diselenggarakan oleh Persit Kartika Chandra kirana Gabungan Kodiklat TNI AD. Jum’at (5/7).

Lebih lanjut beliua mengatakan tujuan Keluarga Berencana adalah untuk mengatur kelahiran anak dan meningkatkan kesejahteraan Ibu. Untuk itu dalam pembangunan kependudukan, peran serta masyarakat merupakan faktor yang sangat menentukan.

Sedangkan Kabid KS-PK menyampaikan bahwa tujuan dari program BKB, BKR, BKL dan UPPKS adalah untuk meningkatan kesejahteraan dan membina ketahanan keluarga agar dapat mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera dalam Meningkatkan pengetahuan, kesadaran sikap dan perilaku keluarga dalam pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang anak, pembinaan kesehatan ibu, bayi, anak dan remaja, serta peningkatan kualitas hidup lansia dan peningkatan usaha ekonomi produktif. Selain itu, meningkatkan pengetahuan, kesadaran sikap dan perilaku keluarga dalam melaksanakan 8 fungsi keluarga yang meliputi fungsi-fungsi keagamaan, sosial, budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan ekonomi dan pembinaan lingkungan.

Lebih lanjut beliau mengharapkan seluruh peserta yang mengikuti sosialisasi ini dapat lebih meningkatkan cakupan masing-masing kelompok kegiatan dan menerapkan pengalamannya di dalam pengelolaan Program BKB, BKR, BKL dan UPPKS sehingga aktifitas kegiatan tersebut dapat ditingkatkan di masing-masing dan menempatkan program KB sebagai salah satu program prioritas pembangunan serta dukungan untuk memperkuat kelembagaan KB di satuan maupun di lingklungan masyarakat.(Penerangan Sdirum Kodiklat TNI AD)

Autentikasi :
Paur Media Pen Sdirum Kodiklat TNI AD, Lettu Arm Donald Aritonang

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Persit KCK Gabungan Kodiklat TNI AD Selenggarakan Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bagi Pos KB