TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Persit KCK Korem 161 Wirasakti Beri Vitamin A, Penyuluhan Dan Pemeriksaan Gigi Anak

By 29 Aug 2016 09:20Kodam IX/Udayana
mark

Kupang, Sabtu (27/08/2016). Kesehatan dalam kehidupan merupakan hal yang  penting dan sangat utama untuk diperhatikan. Penanaman tentang kesehatan perlu dilaksanakan sedini mungkin khususnya bagi anak-anak yang akan tumbuh berkembang menjadi generasi masa depan yang perlu dipersiapkan secara baik.

Menindaklanjuti hal tersebut  maka Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 161 bekerjasama dengan Denkesyah Wira Sakti Kupang melaksanakan kegiatan pemberian vitamin A, pemeriksaan dan pelayanan kesehatan gigi kepada anak yang  bertempat di halaman  Parkir Selamat siang Rumah Sakit TK. IV RST/Wira Sakti Kupang Jl. Moch Hatta, Kota Kupang, Sabtu (27/08/2016).

Kegiatan Pemberian Vitamin A, Penyuluhan Dan Pemeriksaan Gigi Pada Anak secara simbolis tersebut dihadiri Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., yang didampingi Ibu Endang Murtiningsih selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Korem 161/Wira Sakti.

Dalam sambutannya Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M., menyampaikan pemberian vitamin A dan pelayanan kesehatan gigi bagi anak dan Balita ini sudah diprogramkan oleh Persit dan sangat diperlukan bagi anak-anak kita yang nantinya sebagai generasi penerus. Mereka harus sehat sehingga benar-benar siap menerima estapet kepemimpinan dari kita di masa yang akan datang. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Dandenkes, dokter, perawat, ibu-ibu Pengurus Persit yang bisa menyelenggarakan kegiatan ini meskipun di hari libur. Kita berharap kegiatan yang positif seperti ini ke depan tetap dilaksanakan secara berkelanjutan.

Menurut Danrem program Pemberian Vitamin A, pelayanan dan pemeriksaan gigi pada anak adalah program yang baik,  program seperti ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak kita, mari kita dorong anak-anak kita menjadi generasi penerus harapan bangsa yang berkualitas dan tangguh.

Sementara itu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab 161 dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini, adapun anak-anak penerima Vitamin A ini adalah anak yang berusia berkisar 6 bulan sampai dengan 5 tahun, dimana pemberian vitamin A akan bermanfaat untuk meningkatan daya tahan tubuh bagi anak-anak, selain kegiatan pemberian vitamin A, juga  dilaksanakan kegiatan pemeriksaan dan perawatan gigi anak. Kegiatan ini merupakan program Persit yang akan terus dilaksanakan setiap 6 bulan sekali.
Kegiatan yang menghadirkan sekitar 70 orang anak secara simbolis ditandai dengan pemberian  Vitamin A oleh Danrem 161/WS dan Ibu Ketua Pengurus Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem161 kepada 2 orang perwakilan anak. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyuluhan tentang kesehatan gigi oleh Drg. Erni dan gosok gigi masal.

Beberapa pejabat terkait hadir pada kegiatan ini diantaranya Kasi Pers Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Mahanom Suparyono,  Dandenkesyah Wira Sakti Kupang Letkol Ckm Effendi Prabowo, Karumkit RST Tingkat IV Kupang Mayor Ckm Imanuel Purba, Pengurus Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 161, Kepala Puskesmas Bakunase, para dokter dan perawat serta diikuti oleh sekitar 70 orang anak-anak penerima Vitamin A dari TK Kartika Asrama Tentara Kuanino beserta orang tua dan undangan lainya. (Penrem 161/WS)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Persit KCK Korem 161 Wirasakti Beri Vitamin A, Penyuluhan Dan Pemeriksaan Gigi Anak