TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pertama Kalinya Sekolah Alkitab Injili Damai di Bangun di Jayawijaya

By 03 Aug 2016 06:55Kodam XVII/Cenderawasih
3 Agustus 2016 A

Wamena – Program Tentara Manunggal membangun Desa (TMMD) adalah merupakan salah satu bentuk nyata wujud Bakti TNI yang bekerjasama dengan lembaga pemerintah daerah, yang dilaksanakan secara rutin guna meningkatkan kesuksesan kegiatan pembangunan di wilayah pedesaan. Dengan mempertimbangkan faktor daerah yang masih tertinggal, terisolasi, perbatasan maupun daerah yang rawan akan terkena bencana.

Di Kabupaten Jayawijaya sendiri setiap tahun rutin dilaksanakan program TMMD, hubungan baik antara Pemerintah Daerah dengan Kodim 1702/JWY menumbuhkan kepercayaan yang tinggi untuk melanjutkan kegiatan TMMD setiap tahun di wilayah pegununga tersebut.

Pada hari ini, Senin 01 Agustus 2016 dilaksanakan kegiatan Tinjau Medan dalam rangka menyambut TMMD ke-97 Tahun 2106 Kodim 1702/Jayawijaya Korem 172/Praja Wira Yakthi. Tinjau Medan dipusatkan di Sekolah Alkitab Injili Damai (SAID) Kampung Tegebaga Jln. Hanas (Manda-Dolo) Distrik Wollo Kabupaten Jayawijaya.

Dalam sambutanya, Kepala sekolah SAID (Pdt. Koneles Kenelak, S.Th) menyampaikan “Syalom, selamat datang kami ucapkan kepada bapak-bapak dari Pemda Kabupaten Jayawijaya dan anggota Kodim 1702/JWY di daerah kami, sekolah ini dibangun sejak tahun 1983 dengan swadaya, selain untuk tempat proses belajar mengajar biasa dipakai untuk ibadah dan seperti yang kita lihat kondisinya bangunanya seperti ini. Pihak SAID pernah menerima Dana Rp. 200.000.000, – dari Pemda Kabupaten Memberamo Tengah untuk pembangunan. Puja Than di tahun 2016, mallei program TMMD yang bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Jayawijaya Akan membangun Aula dan perumahan Guru di sekolah ini, sungguh merupakan berkat yang besar tahun ini.

Lebih lanjut disampaikan, Perlu diketahui bahwa siswa di sekolah ini sebanyak empat puluh satu siswa/i, setiap hari berlangsung kegiatan belajar mengajar sesuai dengan standar belajar yang diterapkan sekolah Injil lainya. Kami mengucapkan terima kasih untuk pihak Kodim 1702/Jayawijaya, pihak Dinas PU Jayawijaya dan Bapak Livinus Gombo sebagai perantara sehingga apa yang kita harapkan bisa terpenuhi, kami sangat senang dan bersuka cita dengan kegiatan ini, semoga TMMD tahun ini berjalan dengan lancar dan aman, Than Yesus memberkati”, imbuhnya.

Turut serta dalam kegiatan Tinjau Medan Kepala BPMK (Livinus Gombo), Bati Bakthi Teritorial Kodim 1702/Jayawijaya (Serma Hiras Situmorang), Bati Puan Ter Kodim 1702/Jayawijaya (Serka Haris Lisaholet), Bati Komsos Ter Kodim 1702/Jayawijaya (Serma Koko) serta Dinas PU Jayawijaya Markus Awom dan Selgius Walalua.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan lokasi pembangunan rumah guru-guru dan Aula serta pengukuran luas lokasi lahan yang Akan digunakan untuk pembangunan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pertama Kalinya Sekolah Alkitab Injili Damai di Bangun di Jayawijaya