TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Raider 303 Kostrad Hijaukan Kota Garut

By 03 Aug 2016 07:17Kostrad
303 hijaukan kota garut 2-8-16 (1)
(Penkostrad. Selasa, 2 Agustus 2016). Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 303/Setia Sampai Mati (SSM) Kostrad yang bermarkas di Cikajang, Kab. Garut, Jawa Barat, melakukan penanaman pohon dan rumput di sepanjang jalan protokol Siliwangi Kabupaten Garut.
Komandan Batalyon Infanteri Raider 303/SSM Kostrad Letkol Inf Fransisco, S.E menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk penghijauan kota dan untuk menanamkan rasa cinta pada lingkungan, hal ini dilakukan guna meningkatkan  kenyamanan  masyarakat.
“Dengan program  penghijauan ini, diharapkan pengunjung yang melalui pusat kota Kabupaten Garut merasa lebih nyaman, sejuk dapat melihat pemandangan yang indah”. Tuturnya.
Lebih lanjut Danyon mengatakan, Yonif Raider 303/SSM Kostrad menerjunkan satu regu dibawah pimpinan Lettu Inf Anwar. S.S.T. Han, untuk  mengerjakan dan  menata pertamanan disepanjang jalan protokol Siliwangi Kabupaten Garut, dimulai dari pencangkulan, penanaman, penyiraman sampai perawatan.
Danyon berharap kepada masyarakat agar bisa peduli serta menjaga lingkungan dan tanamkan rasa cinta pada lingkungan.
“Jalan Siliwangi ini adalah sebagai percontohan dan menjadi binaan Yonif Raider 303 Kostrad, mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, setelah kegiatan ini berjalan dan berhasil, kami akan melaksanakan ditempat yang lain yang  dianggap gersang untuk dilakukan penghijauan”. Ungkap Letkol Inf Fransisco, S.E.
“Siapa tahu, selain dinas terkait dari penghijauan ini kemudian akan muncul lebih banyak warga maupun kelompok masyarakat yang ikut peduli akan pentingnya penghijauan terutama dilingkungan sekitarnya, apalagi sekarang kita menghadapi penilaian Adipura, kita bangkitkan Garut menjadi kota yang indah dan nyaman”. Tambah Komandan Batalyon.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Raider 303 Kostrad Hijaukan Kota Garut