TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pramuka Dari Waghete Berangkat Ke Jambore Nasional X

photo_2016-08-09_08-39-41

Nabire – Anggota Pramuka Waghete dilepas pemberangkatannya ke Jakarta oleh Pasiter Kodim 1705/Paniai Kapten Inf Eko Sulistiono sekaligus pemberian ucapan selamat kepada peserta Jambore Nasional X di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta yang tergabung dalam kader pramuka penggalang, bertempat di Kabupaten Deiyai, Senin (08/08).

Pasiter mengungkapkan, beruntunglah para penggalang yang ikut ke Jambore Nasional karena mereka merupakan kader pilihan terbaik. Mereka yang terpilih karena memang pantas sehingga bisa terpilih untuk mewakili Pramuka Kab Deiyai. Danramil berpesan kepada kader penggalang Pramuka yang dikirim ke Jambore Nasional agar dapat memperkenalkan Kab. Deiyai dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Pasiter mengapresiasi kepada orangtua pelajar yang terus rela mengawal dan mendorong anak-anaknya ikut organisasi kepanduan.

Kapten Eko mengutarakan ingin terus berupaya melakukan revitalisasi terhadap gerakan Pramuka di Kab. Deiyai sehingga anak-anak di sekolah mau secara sadar mengikuti kegiatan Pramuka. Apabila anak-anak telah mampu memahami Dasa Dharma Pramuka dengan baik dan mereka bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari, maka mereka akan bisa meraih masa depan yang lebih baik. Selama mengikuti kegiatan Pramuka, anak-anak sudah dibekali oleh ilmu Dasa Dharma. Ilmu pramuka dapat membentuk sikap, jiwa dan mental menjadi pribadi yang baik serta bermanfaat bagi masyarakat lainnya. (Prd/Cen).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pramuka Dari Waghete Berangkat Ke Jambore Nasional X