TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sambut HUT RI ke 71, Kodim 0829 Turut Meriahkan Lomba Pertanian Yang digelar Pemkab Bangkalan

By 12 Aug 2016 10:42Kodam V/Brawijaya
12 Agustus 2016 J

Bangkalan,- Kodim 0829/Bangkalan turut meriahkan lomba dalam rangka menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI ) ke 71 yang jatuh tiap tanggal 17 Agustus 2016 mendatang, dengan lomba bernuasa pertanian yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, bertempat di areal persawahan (sebelah selatan RM. Suramadu) Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan. Kamis 11 Agustus 2016.

Aneka Lomba yang di gelar seperti voly ceker, memasukan belum kedalam botol, dagongan dan tanam padi jajar legowo, begitu mendapat antusias dari kalangan SKPD dilokasi perlombaan. Bahkan bukan hanya jadi tontonan bagi kalangan pejabat, begitu ramai dan antusias untuk meyaksiskan jalannya perlombaan secara langsung, terlebih bagi Bupati Bangkalan, Wabup Bangkalan, Dandim 0829/Bangkalan, Kapolres Bangkalan, Wakil Ketua DPRD Bangkalan dan pejabat lainnya yang ikut lomba, setia mendampingi dan memberi semangat.

Sementara menurut Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertenak) Bangkalan, Afanani, menyatakan, “untuk kegiatan lomba tanam padi jajar legowo itu, diikuti oleh peserta yang terdiri dari 18 kecamatan Se-Kabupaten Bangkalan, setiap kecamatan ada satu perwakilan untuk mengikuti lomba yang digelar pada hari ini,” tutur Afanani.

Lebih lanjut Afanani mengatakan “Sebenarnya kami hanya menyiapkan lokasinya saja untuk kegiatan lomba tanam padi jajar legowo tersebut, Namun itu adalah salah satu bentuk apresiasi dari bupati bangkalan, karena melihat program pertanian sukses, seperti halnya tempo hari kemaren pada saat panin raya menyukseskan swasembada pangan, yang juga dihadiri oleh Dirjen pertanian sehingga bupati bangkalan menilai bahwasannya program pertanian ini sukses,” tambahnya.

Authentikasi
Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sambut HUT RI ke 71, Kodim 0829 Turut Meriahkan Lomba Pertanian Yang digelar Pemkab Bangkalan