TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sangat Antusias, Pelajar Slta Dibekali Sosialisasi Bela Negara Dari Kodam

By 11 Aug 2016 10:42Kodam XIV Hassanudin
11 Agustus 2016 H

Parepare. Kamis (11/8). Era reformasi dan globalisasi sekarang ini telah membawa perubahan terhadap berbagai sendi kehidupan masyarakat, yang mengakibatkan lunturnya bela negara dalam diri para generasi muda sehingga hal tersebut sangat berpotensi mengancam pertahanan Negara.

Tantangan bangsa yang saat ini selalu diwarnai oleh perkembangan informasi yang masuk dengan sangat mudah dan tanpa penyaringan, sebagai hasil perkembangan tehnologi informasi dan elektronika, telah menyebabkan perubahan besar besaran pada tatanan dan pola hidup bangsa ini.

Dengan kondisi seperti diatas, perlunya Peran satuan teritorial dalam hal ini Kodam, Korem maupun Kodim untuk mengambil langkah langkah konkret dalam menumbuhkan kembali pemahaman tentang kondisi saat ini bagi para generasi muda, Khususnya para pelajar SMA dan sederajad sebagai kader penerus perjuangan bangsa.

Dalam rangka menggalakkan pendidikan bela negara termasuk melalui kegiatan sosialisasi belanegara sebagai mana yang kita laksanakan pada hari ini secara serentak di seluruh Kodim jajaran Kodam VII/Wirabuana.

Nampak hadir dalam kegiatan Sosialisasi ini, Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Tandyo Budi, Walikota parepare Dr. H. Taufan Pawe, SH.MH, Kolonel Inf. Drs. Andi Suyuti, MM, serta pendamping dari Unhas Dr. Abdul Razak Munir, SE, M.Si, Dandim 1405/Mlts Letkol Czi. Drs. Syarifuddin Sara, M.Si.

Kegiatan ini dihadiri lebih dari 1400 siswa dari berbagai SLTA di wilayah kota parepare. Bertempat di gedung tomalebi kota parepare.

Dalam kata sambutannya, Pangdam VII/Wrb Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti yang di bacakan oleh ketua forum kebangsaan kodam VII/Wrb Kolonel Inf. Andi Suyuti. menyampaikan bahwa pemahaman bela negara ini sangat penting bagi setiap warga negara, Utamanya bagi para generasi Muda, karena mereka akan kita persiapkan untuk menerima tongkat etafet kepemimpinan di masa yang akan datang, sehingga perlu di bekali pemahaman bela negara secara dini agar mereka memiliki kesiapan untuk menjadi penerus perjuangan bangsa di masa depan.

” Kegiatan sosialisasi ini diharapkan mampu meningkatkan nasionalisme, cinta tanah air dikalangan generasi muda seperti perjuangan para pahlawan kita dulu mempertahankan kemerdekaan yang patut di tiru oleh para generasi muda sehingga generasi muda khususnya siswa SLTA yang tangguh seperti para pahlawan ” Tegas Danrem Kolonel Inf. Tandyo Budi. R.

Sedangkan Dalam kata sambutannya saat membuka acara, Walikota parepare menyampaikan apresiasi kegiatan sosialiasasi bela negara ini dan mengharapkan sosialisasi ini di implementasikan dalam bentuk nyata dengan kegiatan bela negara bersama TNI seperti Menginap di barak TNI dan mengenal senjata dan perlengkapan TNI Untuk beberapa waktu.

Sedangkan materi sosialisasi Bela Negara dibawakan oleh Dandim 1405/Mlts Letkol Czi. Drs. Syarifuddin Sara, M.Si. yang diikuti oleh siswa dengan sangat antusias.

” Saya bangga mendapatkan sosialisasi bela negara ini, sangat bermanfaat sekali, Bagi kami selaku generasi muda akan memberikan wawasan bela negara yang sesungguhnya ” Tutur Rohani. Salah satu peserta dari SMKN 2 parepare. (Penrem 142/Tatag)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sangat Antusias, Pelajar Slta Dibekali Sosialisasi Bela Negara Dari Kodam