TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Ops Tinombala Buatkan Instalasi Air Bersih Untuk Warga

By 04 Aug 2016 08:24Kodam XIV Hassanudin
4 Agustus 2016 B

Sudah lama sebagian warga kesulitan pasokan air bersih, karena pompa air yang menyedot air dari sungai Poso sering rusak dan tidak bisa menarik air kerumah mereka yang tinggi dari jalan raya, ungkap Bapak Adnan Arsal tokoh yang dituakan sekaligus pengelola Ponpes Amanah di Kelurahan Gebangrejo Induk Tanah Runtuh Poso Kota, Rabu (3/8/2016)

Persoalan ini lansung direspon Dankolakops TNI Tinombala Brigjen TNI Ilyas Alamsyah dengan menugaskan Dantim Zeni/Demolisi Letda Czi Abdullah latif dengan timnya dari Zeni TNI AD yang tergabung dalam Satgasbant Kolakops Tinombala untuk merancang dan membangun instalasi air bersih buat warga tersebut.

Setelah dilakukan survey lapangan, hari rabu (4/8/2016) pekerjaan dimulai dengan prioritas awal membuat tempat dudukan mesin pompa lengkap dengan rumahnya, membuat jalur instalasi air dan membuat menara air yang terbuat dari rangka besi.

Menurut Letda Czi Abdullah Latif, ada kesulitan dalam membagun instalasi air ini diantaranya jalur instalasi pipa dari sumber air ke bak penampungan jaraknya lebih kurang 500 M melewati jalan raya dan ketinggian yang cukup terjal, belum lagi kualitas air sungai yang belum jernih sehingga perlu dibuat alat penjernih air.

Diharapkan kalau instalasi ini sudah rampung, warga akan dapat menikmati air bersih yang bisa digunakan untuk keperluan MCK dan air minum untuk memasak. Tower ini sengaja di buat dekat samping Mesjid karena terletak ditengah lingkungan warga sehingga juga bisa dipakai untuk keperluan berwudhu dan menyuplay air bagi Satriwati yang bersekolah di Ponpes Amanah.

Semoga apa yang dilakukan bapak-bapak TNI dalam menolong warga bernilai ibadah dan TNI lebih hormati dan dicintai rakyat, dan terimakasih atas bantuannya kata Bapak Adnan Arsal. mewakili warga Tanah Runtuh. (Adrizal)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Ops Tinombala Buatkan Instalasi Air Bersih Untuk Warga