TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413 Kostrad Kibarkan 413 Bendera Merah Putih Dibelantara Digoel

By 19 Aug 2016 14:52Kostrad
bendera-berkibar
Peringatan HUT ke- 71 pada tahun ini menjadi sangat spesial bagi Batalyon Mekanis 413/Bremoro Kostrad karena dapat menyambut hari kemerdekaan ini bersama-sama masyarakat di daerah perbatasan khususnya di wilayah Kabupaten Boven Digoel.

Demi meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat khususnya didaerah perbatasan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad memasang bendera sebanyak 413 bendera yang di pasang di sepanjang jalan sejauh 7 Km. Selain itu juga ditempat yang lain di Pos Kotis yang berada di Distrik Mindiptana juga memasang Bendera sebanyak 71 buah.
Bendera-bendera tersebut dipasang bersama-sama masyarakat, hal ini diharapkan dapat memupuk rasa cinta tanah air dan meningkatkan rasa nasionalisme bagi masyarakat Papua khususnya di Kabupaten Boven Digoel.
Masyarakat menyambut baik dan sangat antusias adanya pemasangan bendera merah putih tersebut dalam rangka memperingati HUT ke 71 Kemerdekaan Republik Indinesia .
Komandan Batalyon (Danyonif) Mekanis 413 Bremoro Kostrad, Mayor Inf Arif Munawar mengatakan bahwa  prajurit Satgas memasang bendera seperti ini semata-mata ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa pentingnya rasa nasionalisme kepada NKRI dalam menghormati jasa para Pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan RI, sehingga diharapkan dengan Pengibaran bendera sebanyak 413 dan 71 buah ini dapat meningkatkan nasionalisme dan kecintaan masyarakat Boven Digoel kepada NKRI.
“Selanjutnya bendera-bendera ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di daerah perbatasan di Kab Boven Digoel”. Ungkap Mayor Inf Arif Munawar.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413 Kostrad Kibarkan 413 Bendera Merah Putih Dibelantara Digoel