TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma Kostrad Peroleh Senjata Dari Warga

By 05 Aug 2016 13:14Kostrad
330 amankan senjata 5-8-16 (2)
Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Para Raider 330/Tri Dharma Kostrad, berhasil mengamankan 1 pucuk senapan kaliber 9 mm merk BSA Mateor Original Binka dan 1 pucuk pistol Revolver kaliber 9 mm serta 3 butir munisi kaliber 9 mm.

Kejadian ini berawal dari adanya sejumlah warga dari kampung Naga, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua, secara sukarela mendatangi Pos Camp Modern Satgas Yonif  PR 330 /TD Kostrad dibawah pimpinan Serka Nur Hidayat untuk menyerahkan senjata api  dan munisi.
Penyerahan senjata api dari masyarakat kepada pihak Satgas ini diterima langsung oleh Pasi Intel Satgas Yonif PR 330/TD Kostrad Lettu Inf Bagus Prabowo, Danramil Distrik Jair yang diserahkan oleh bapak Dani Sumarno selaku ketua RT dan bapak Alosius selaku kepala kampung Naga disaksikan anggota Pos Camp Modern dan seluruh warga Kampung Naga.
Senjata api dan amunisi yang diamankan sudah dilaporkan kepada  Danrem 174/ATW Kolonel Inf Asep Setia Gunawan, Kasiops Korem dan  Pasi Intel Korem 174/AT. Demikian disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif Para Raider 330/TD Kostrad Mayor Inf Kamil Bahren Pasha.
“Penyerahan senjata api dan munisi tersebut merupakan indikator tumbuhnya kepercayaan masyarakat terhadap keberadaan Satgas”, Ujar Dansatgas
“Kehadiran Satgas di Kampung Naga ini sangat besar artinya, tanpa kehadiran satgas kami rasa kondisi yang aman, tertib dan bersih serta asri seperti ini mustahil untuk tercipta”, ujar Alosius Gembenop (42 tahun) sebagai kepala Kampung Naga yang mewakili warganya dalam penyerahan senjata berupa 1 pucuk senapan kaliber 9 mm merk BSA Mateor Original Binka, dan 1 pucuk pistol Revolver kaliber 9 mm serta 3 butir munisi kaliber 9 mm kepada pihak satgas. (Penkostrad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma Kostrad Peroleh Senjata Dari Warga