Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Satgas Yonif 312/KH terima 13 Senpi dari Warga Sungai Antu

Dibaca: 247 Oleh 21 Agu 2016Agustus 29th, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kapuas Hulu, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas), Yonif 312/Kala Hitam menerima penyerahan senjata api sejumlah tujuh belas pucuk dari masyarakat Perbatasan RI-Malaysia, keterangan ini disampaikan Dansatgas Yonif 312/KH Letkol Inf Yusuf Rizal, melalui Pasiintel Satgas Kapten Inf Wiwin Hariandra, Sabtu (20/08), di Pos Kotis Nanga Badau.

Kapten Inf Wiwin menjelaskan bahwa senjata yang diterima pada Jum’at, 19 Agustus 2016 oleh Satgas Yonif 312 /Kala Hitam tersebut tersebar di berbagai pos jajaran Satgas Yonif 312/KH, terangnya.

“Sementara ini Satuan Setingkat Kompi II (SSK II) yaitu jajaran Pos Langau dengan Dan SSK Kapten Inf Yudi Komara menerima 13 pucuk dan sisanya empat pucuk diterima SSK IV”, ujarnya.

Dansatgas melalui Pasiintel memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang telah menyerahkan Senpi dengan suka rela, hal tersebut membuktikan semakin meningkatnya kesadaran hukum masyarakat perbatasan, tegasnya.

Ditempat terpisah Komandan SSK II Kapten Inf Yudi Komara menerangkan bahwa penyerahan Senpi pada saat itu adalah atas kesadaran masyarakat Sungai Antu yang secara bersama –sama menyerahkan sejumlah 13 senpi kepada Danpos Langau II Sertu Redhi Rustoko, paparnya.

Baca juga:  Danrem 102/Pjg Pimpin Upacara Pemberangkatan Satgas Pam Obvitnas 2023.

“Atas kesadaran sendiri warga mendatangi Pos untuk menyerahkan senjata api rakitan laras panjang berbagai jenis dan satu pucuk jenis pistol”, kata Yudi

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel