TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Gelar Penyuluhan Kesehatan di Perbatasan

By 29 Aug 2016 Kostrad
98. Yonif 321 penyuluhan HIV 26-8-16 (8)

(Penkostrad. Senin, 29 Agustus 2016). Satuan tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-RDTL, Sektor Barat Yonif Raider 321/Galuh Taruna (GT) Kostrad, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. TTU melalui Puskesmas Noemuti melakukan penyuluhan kesehatan kepada 161 siswa-siswi SMA Negeri Noemuti, sekitar 2 Km dari Mako Satgas Noemuti, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Penyuluhan kesehatan ini diberikan oleh tenaga kesehatan dari Satgas, yaitu dokter Satgas Lettu CKM dr. Andrea dan petugas Puskesmas Noemuti a.n drg Ani.

Lettu CKM dr. Andrea menyampaikan, bahwa penyuluhan kesehatan ini selain memberi pengetahuan tentang pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS, juga melaksanakan pemeriksaan gigi dan THT.

“Kegiatan ini merupakan program Satgas dan akan terus dilaksanakan terutama sekolah sekolah dekat dengan perbatasan,” tambah dokter Satgas, Lettu CKM dr. Andrea.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri Noemuti, bapak Yosep Fios menyampaikan apresiasinya atas berlangsungnya penyuluhan kesehatan di sekolah yang dipimpinnya ini, serta mengucapkan terimakasih kepada dokter Satgas yang telah menjelaskan tentang akibat dari pergaulan bebas dan narkoba yang akan menyebabkan bisa tertularnya HIV AIDS.

“Hal ini harus sering dilaksanakan supaya generasi muda tidak melakukan hubungan badan / pergaulan bebas sebelum nikah dan berbuat hal-hal yang dilarang oleh agama”.Ujar bapak Yosep Fios.

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Gelar Penyuluhan Kesehatan di Perbatasan