TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Seminar Tentang Perempuan Dan Anak Adat Papua

photo_2016-08-09_08-43-06

Biak – Kementerian RI (Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak) menyelenggarakan acara seminar dengar pendapat Masyarakat Adat Papua tentang perempuan dan Anak dihadiri oleh Komandan Kodim (Dandim) 1708/Biak Numfor Letkol Inf Gandung Eko Prabowo, S.IP, mewakili Komandan Korem (Danrem) 173/PVB Brigjend TNI Tri Soewandono, bertempat di Hotel Asana Jl. Muh Yamin Distrik Biak, Kota Kabupaten Biak Numfor, Senin (08/08).

Penyampaian dari Ibu Evi Fakdawer selaku Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kab. Biak Numfor mengatakan, tingginya kematian karena tindak kekerasan kepada perempuan dan anak-anak di Papua menjadi keprihatinan kita semua, dan saat ini ada program dari pemerintah pusat untuk menangani kasus tersebut, untuk itu kita wajib mengapresiasi setinggi-tingginya dan kita dukung niat baik dari pemerintah tersebut. Pada tingkat Pusat dan Daerah nantinya akan di bentuk badan pengawas tentang perempuan dan anak Papua untuk menekan/mengurangi angka kekerasan dalam bentuk apapun kepada perempuan dan anak.

Sambutan Ketua Dewan Adat Papua Bapak Munawir Bebas Yan Piter Yerangga mengatakan, menyelamatkan perempuan dan anak setara dengan menyelamatkan masa depan Bangsa dan Negara dalam pandangan Adat Papua, peran perempuan dan anak adalah sebagai wujud kasih dan mengasihi serta kita turut mendukung program Pemerintah untuk melindungi hak-hak perempuan dan anak di Papua.

Selanjutnya sambutan Gubernur Provinsi Papua yang diwakili oleh Sekda Kab. Biak Numfor Bapak Andreas Mzen mengatakan, kegiatan yang positif dan strategis oleh Kementrian PP dan PPPA kita berikan apresiasi yang setinggi tingginya dengan cara kuantitas dan kualitas guna diberikan ruang dan perlindungan bagi generasi Bangsa dan Negara dengan melindungi perempuan dan anak karena generasi bangsa ini ada di tangan anak-anak kita kelak.

Kegiatan seminar ini dihadiri oleh Ibu Prof. DR. Yohana Susana Yembise, MA., (Menteri Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak), Bapak Wahyu Hartomo (Sekretaris Kementerian Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak ). Tokasaya Duta besar sekaligus perwakilan dari kementrian Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dari negara Fiji Mr. Pauliasi, Gubernur Papua yang diwakili oleh Sekda Kab. Biak Numfor Bapak Andreas Mzen, Bupati Kab. Supriori Bapak Yulias Warikar, Ketua DPRD Kab. Binum Bapak Zeth Sandi, Kapolres Binum AKBP Hadi Wahyudi, Ketua Dewan Adat Papua Mananuwer Bebas Yan Piter Yerangga, Seluruh Staff Kementerian PPPA dan Para Staf Ahli, Para Asisten serta unsur SKPD se Kab. Biak Numfor, Pimpinan BUMN dan BUMD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan LSM se Kab. Biak Numfor. (Prd/Cen).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Puspen TNI Kodam IX/Udayana Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Seminar Tentang Perempuan Dan Anak Adat Papua