TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Serah Terima Jabatan Danyonif 527/Baladibya Yudha

By 17 Aug 2016 06:29Kodam V/Brawijaya
17 Agusturs 2016 B

Lumajang (16/8), Di lapangan Pratu Natra Mayonif 527/Baladibya Yudha Jl. A. Yani Kelurahan Kepuharjo Kec/Kab. Lumajang digelar upacara serah terima tugas wewenang dan tanggung jawab jabatan Komandan Batalyon Infanteri 527/Baladibya Yudha dengan Inspektur Upacara Kolonel Inf Wachid Apriliyanto Komandan Korem 083/Bdj.

Pelaksanaan profesi serah terima jabatan Danyonif 527/By dari Letkol Inf Daniel Budi Marwanto, SE., (pejabat lama) kepada Letkol Inf Nur Wicahyanto, SE., (pejabat baru) merupakan tuntutan dinamika di suatu instansi militer untuk menunjang karier dalam jenjang di kemiliteran serta meningkatkan kualitas prajurit yang mengarah ke pembinaan satuan khususnya personel. Dalam amanatnya disampaikan oleh Kolonel Inf Wachid Apriliyanto “Kepercayaan adalah kehormatan” kata ini mempunyai arti dan makna yang cukup luas bagi seorang pemimpin dalam suatu institusi dengan tuntutan yang cukup berat untuk diemban. Ditegaskan pula oleh Danrem 083/Bdj bahwa seorang prajurit harus mampu beradaptasi dengan lingkungannya, bermodal sikap moral, etika dan sopan santun dalam bermasyarakat serta setiap prajurit harus mempunyai semangat kerja yang tinggi dan tetap selalu pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI agar terhindar dari pelanggaran serta perbuatan tercela yang dapat mencoreng nama baik satuan dan TNI.

Setelah upacara Sertijab dilaksanakan Jam Komandan, dalam pengarahannya Danrem 083/Bdj memberikan beberapa penekanan kepada seluruh prajurit Yonif 527/By diantaranya selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan aktifitas kehidupan kita sehari-hari, selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, meningkatkan pencapaian kinerja dengan baik, tingkatkan disiplin dan jauhi pelanggaran serta masalah pembinaan personel untuk disiapkan pada lomba Ton Tangkas bersamaan dengan itu pula dilaksanakan acara serah terima organisasi kepengurusan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Yonif 527 Koorcab Rem 083 PD V/Brawijaya di ruang data Yonif 527/Baladibya Yudha dipimpin oleh ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 083 PD V/Brawijaya Ny. Nurini Aprilianda. Kemudian dilanjutkan acara ramah tamah pisah sambut di belakang Mako Yonif 527/By.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Lumajang bapak Buntaran Supriyanto, Ketua DPRD Lumajang bapak H. Agus Wicaksono, S.Sos., Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono, Kasi Pers Korem 083/Bdj Letkol Inf Yudo Wasono, Para Dandim jajaran Korem 083/Bdj, Para Danyonif, Para Kabapras Korem 083/Bdj, pejabat Dan/Ka Dinas satuan TNI-Polri, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 083, Toga, Tomas dan para sesepuh wilayah Kabupaten Lumajang. (Penrem 083/Bdj)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Serah Terima Jabatan Danyonif 527/Baladibya Yudha