TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Si Nenek Tersenyum Rumah Baru

By 25 Aug 2016 Kotama, Kodam Jaya
25816-Giat-TMMD-ke-96-Kodim-0507-Bks-bangun-Rumah-Nenek-Asmini

Nenek Asmani itulah panggilannya seorang nenek yang saat ini berusia 75 tahun tinggal dirumah bilik yang sudah tidak layak huni. Dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 rumah janda tua tersebut merupakan salah satu target dalam kegiatan rehab bedah rumah diwilayah binaan Kodim 0507/Bks, belum lama ini.

Nenek Asmani saat ditemui dilingkungan Jl. Setia warga 2 No. 50 Rt. 007/02 Kelurahan Jatiranggon Kecamatan Jatisampurna Bekasi Kota mengatakan, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada bapak ABRI yang mau membantu untuk memperbaiki rumahnya yang sudah rapuh dan tidak layak huni.

“Saya hidup sendiri di gubuk bilik yang rapuh. Saat musim hujan sering kebocoran dan merasakan udara dingin masuk dari dinding yang berlubang ,”kata Nenek Asmani.

Sejak suaminya meninggal nenek asmani memilih tinggal seorang diri. Di usia senja nenek asmani tidak ingin merepotkan 3 orang anaknya. Sementara itu anggota Babinsa Koramil Pondok Gede Serma Dedi Mulyadi mengatakan, selama 1 bulan prajurit TNI bersama masyarakat menjalankan program TMMD fisik diwilayah Jatiranggon.

“Awal pengerjaan akan dilakukan pembongkaran total dinding dan atap yang sudah rapuh terlebih dahulu. Semoga awal pelaksanaan pengerjaan rehab rumah dapat kita laksanakan dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab,”kata Serma Dedi Mulyadi.

Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Puspen TNI Kodam IX/Udayana Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Si Nenek Tersenyum Rumah Baru