Skip to main content
Berita Satuan

Sidang KTT WIEF ke-12 di Jakarta Berjalan Aman

Dibaca: 4 Oleh 05 Agu 2016Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Puspen TNI). Pelaksanaan sidang Konferensi Tingkat Tinggi World Islamic Economic Forum (KTT WIEF) ke-12, yang berlangsung mulai tanggal 2 s.d 4 Agustus 2016 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, berjalan dengan aman dan lancar.

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksamana selaku Panglima Komando Operasi Pengamanan (Pangkoopspam) KTT WEIF ke-12, secara resmi menyerahkan tugas operasi keamanan kepada Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, Irjen Polisi Drs. Moecgiarto, SH, M.Hum., selaku Wakil Panglima Komando Operasi Pengamanan (Wapangkoopspam) KTT WIEF ke-12, Kamis (4/8/2016).

Dalam rangkaian pelaksanaan sidang, Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgaspam KTT WIEF ke-12 tahun 2016, melaksanakan tugasnya dengan ketelitian dan kewaspadaan yang tinggi, dalam rangka mengantisipasi dan mendeteksi kemungkinan terjadinya gejala-gejala yang tidak diinginkan saat berlangsungnya sidang.

Para prajurit dapat menunjukan disiplin dan tanggung jawab serta loyalitas yang tinggi pada saat melaksanakan tugas pengamanan KTT WEIF ke-12 tahun 2016, sehingga pada pelaksanaannya dapat bejalan dengan tertib dan aman, sehingga seluruh persidangan dapat berlangsung sesuai agenda yang sudah ditentukan.

Baca juga:  Aparat Intel Pam Kodam XII/Tpr Disidak BNNK Pontianak

Penyelenggaraan KTT ini merupakan kepercayaan internasional terhadap bangsa Indonesia, sekaligus sebagai kehormatan dan harga diri bangsa bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah KTT WIEF ke-12 tahun 2016, karena Indonesia dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada para tamu negara.

Dengan penyerahan tugas operasi pengamanan kepada Polda Metro Jaya, maka seluruh kegiatan pengamanan terhadap para tamu negara yang tergabung dalam KTT WIEF ke-12 yang berakhir hari ini, selanjutnya menjadi tanggung jawab Polda Metro Jaya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel