TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Siswa Secaba Reksus Rindam IV Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

By 15 Aug 2016 11:27Kodam IV/Diponegoro
15 Agustus 2016 F

Bandongan- Anggota Koramil 03 Bandongan bersama sama denga Siswa Secaba Regsus Rindam IV Diponegoro melaksanakan bakti sosisal BEDAH RUMAH warga kurang mampu, minggu, (14/8).

Salah satu dari 8 wajib TNI yang adalah membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya. Hal ini yang membuat anggota TNI dari Siswa Secaba Regsus Babinsa Rindam IV Diponegoro bekerjasama dengan Koramil 03/ Bandongan mengadakan kegiatan sosial berupa BEDAH RUMAH warga kurang mampu yang dilaksanakan di dusun Krajan Desa Bandongan Kecamatan Bandongan sebagai wujud nyata pengabdian TNI kepada rakyat.

Diakhir masa pendidikan Siswa Secaba Regsus ini mengaplikasikan ilmunya yang didapat di lembaga pendidikan dengan melaksankan praktek di Kecamatan Bandongan selama 3 hari sebelum nantinya be mereka selesai pendidikan dan dan bertugas membaur kepada masyarakat di wilayah binaan masing masing.

Rumah warga yang diperbaiki adalah milik Mumut (65) tahun warga dusun Krajan Bandongan, “Materi karya bakti kali ini di ikuti oleh 41 siswa Secaba Reksus adalah dengan bakti sosial melakukan bedah rumah di samping juga memberi bantuan sembako kepada keluarga kurang mampu ” ujar Lettu Inf Joko S selaku Komandan Kompi Siswa yang di dampingi Pelda Sukarji Bati Komsos Koramil Bandongan.

Hal senada dikatakan Bati Komsos Pelda Sukarji bahwa kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan kemarin merupakan bentuk kepedulian TNI kepada rakyat sehingga terjalin kemanunggalan TNI- Rakyat.

“Saya sangat bersyukur dan sangat berterimakasih kepada bapak bapak TNI yang telah membantu memperbaiki rumahnya sehingga sekarang rumahnya menjadi lebih nyaman dan rapi” ujar mumut dengan raut muka penuh kegembiraan.(HOMBING)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Berita Satuan Kodiklat Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Siswa Secaba Reksus Rindam IV Bedah Rumah Warga Kurang Mampu