TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sri Sultan Hamengku Buwono X Buka Independence Day Military Expo 2016

By 16 Aug 2016 08:48Kodam IV/Diponegoro
16 Agustus 2016 J

Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, Korem 072/Pamungkas menyelenggarakan Pameran Alutsista, yang diselenggarakan di Halaman Gedung Jogja City Mall. Berbagai peralatan tempur milik TNI diperlihatkan untuk masyarakat umum dalam kegiatan ‘Independence Day Military Expo 2016. Pameran alutsista ini digelar di Yogyakarta selama 3 hari pada tanggal 15-17 Agustus 2016.

Sri Sultan Hamengku Buwono X dengan di dampingi Danrem 072/Pamungkas, Kolonel Inf Fajar Setiawan beserta unsur Forkopimda DIY naik kendaraan tempur panser Panhard. Sultan naik panser dari komplek Kepatihan ke lokasi pameran. Di belakangnya kendaraan tempur Anoa. Senin (15/08)

Sebelum pembukaan dimeriahkan kirab Drumband dari TNI Angkatan Udara dari Tugu Batas Kota (Tegalrejo) menuju Jogja City Mall. Kirab pasukan mendapat sambutan hangat warga Yogyakarta.

Dalam sambutannya Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan, walau kekuatan TNI turun dari peringkat 12 menjadi 14 tahun ini. Namun secara kekuatan militer tetap diperhitungkan.

Bahkan mulai tahun, peralatan perang (alutsista) TNI tetap terus ditingkatkan. Begitu juga ketrampilan TNI juga terus ditibgkatkan.

Seperti bebeapa tahun lalu Kopasus mengibarkan bendera di puncak gunung everest dan juara umum menembak di Australia yang diikuti 16 negara. Sementara Australia juara dua dibawah pasukan TNI.

Dengan kekuatan TNI yang semakin tahun semakin meningkat prestasinya, semoga kedepan TNI menjadi sepuluh besar dunia untuk menjaga keutuhan NKRI.

Sementara menurut Koornator Acara Pameran Peralatan Perang TNI, Letkol Inf Irianto, dalam pameran ini TNI dan Polri memarkan alat utama sistem pertahanan (alutsista) negara RI.

Kodam IV/Diponegoro mengerahkan Yonif Raider 400/BR, Yonkav-2/Tank, Yonarmed 3 105/T, Yonarhanudse-15, Yonzipur-4/TK, Kikavser 2/BS, Ajenrem 072/Pmk.

Yang kedua dari Kopasus memamerkan senjata Pistol, Pistol Mitraliur, Senapan Serbu, Shotgun, Senjata Otomatis, Senjata Bakduk, Senjata di Rantis dan banyak lagi lainnya.

Selain senjata, Kopasus juga mengerahkan Aloptik, Alhub, Perlengkapan Paska, Multimedia, Bekang, Alsatri, Kendaraan MRCV dan masih banyak lagi jenis peralatan perang lainnya.(Penrem072/PMK)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kostrad Artikel Tips Kesehatan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sri Sultan Hamengku Buwono X Buka Independence Day Military Expo 2016