TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Kepada Siswa Siswi SMPN Obano

By 11 Aug 2016 August 31st, 2016 Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-08-10_09-32-25

Paniai Barat – Danramil 1705-07/Obano Lettu Inf Sunata mengambil Apel pagi dan memberikan perhatian kepada para siswa siswi SMPN Obano tentang pentingnya penanaman kedisiplinan pada generasi melalui kegiatan apel pagi di sekolah serta menanamkan rasa cinta tanah air, Selasa (09 / 08)

Dalam kegiatan tersebut Danramil-07/Obano didampingi oleh Kepala Sekolah Bapak Yusuf Keya dan Danpos Pamrahwan Obano dari Yonif 509/Kostrad Sertu Rudi.

“Siswa nampak berbeda, mereka lebih bersemangat mengikuti apel pagi. Karena baru pertama kalinya kegiatan apel pagi selama kegiatan diambil dan dipimpin oleh anggota TNI nampaknya menjadi motivasi tersendiri bagi para siswa.” ujar Kepala Sekolah.

Dalam perhatiannya Danramil-07/Obano Lettu Inf Sunata berpesan kepada seluruh siswa bahwa, calon pemimpin itu harus selalu rajin belajar dan masuk sekolah, agar kelak menjadi pemimpin bangsa yang pandai dan mampu membawa rakyat Indonesia lebih makmur dan sentosa. Selain penanaman rasa cinta terhadap NKRI, Danramil berpesan agar selalu bersyukur karena telah dapat menikmati pendidikan untuk bekal masa depan mereka.

Dalam kesempatan itu juga Danramil mengadakan pengecekan kepada para siswa-siswi dengan memberikan pertanyaan Nama Pahlawan dan Pejuang asal Papua, meminta salah satu murid untuk mengucapkan atau menyebutkan tentang Pancasila, apabila siswa dapat menjawab diberikan hadiah kepada siswa dengan tujuan agar tertanam jiwa nasionalisme dan lebih semangat lagi untuk belajar.

Kegiatan itu sebagai wujud tindakan nyata untuk memberikan wawasan kebangsaan, teladan maupun motivasi kepada siswa dari semenjak disekolah sehinggga akan tertanamkan rasa Cinta Tanah Air dari semenjak dini.

Danramil mengambil apel pagi di sekolah adalah bentuk kerjasama antara Koramil 1705-07/Obano dengan pihak sekolah guna terwujutnya kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya para generasi muda serta wujud kepedulian pelaksanaan tugas dan tindakan nyata TNI dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMPN Obano Bapak Yusuf Keya, S.IP, menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas terjalinnya kerjasama yang baik ini, semoga ke depan bisa dilanjutkan dengan lebih baik lagi.

Dan dengan perhatian seperti ini bisa memberikan motivasi yang lebih baik dan wawasan yang belum pernah diterimanya dari dewan guru, sehingga para siswa bisa belajar dengan lebih semangat dan disiplin setiap hari. “Bila perlu kegiatan semacam ini dilakukan secara rutin, tidak hanya sekali ini saja,” harapnya. (Prd/Cen)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Puspen TNI Kodam IX/Udayana Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Kepada Siswa Siswi SMPN Obano