TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tatap Muka Dangartap III/Surabaya Dan Ketua IKKT

By 05 Aug 2016 13:59Kodam III/Siliwangi
5 Agustus 2016 I

Surabaya – Dangartap III Surabaya Mayjen TNI I Made Sukadana beserta Ketua Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini Cabang BS VIII Kogartap III Daerah E melaksanakan tatap muka dengan keluarga besar Garnizun Tetap III Surabaya, bertempat di Makogartap III Surabaya (05/08/2016).

Acara diawali dengan laporan Asmin Gartap III Surabaya Kolonel Czi I Nengah Wiraadmaja dan selanjutnya disampaikan ucapan selamat datang, penjelasan tentang kondisi satuan dan tugas-tugas yang diemban Gartap III Surabaya oleh Kasgartap III Surabaya Brigjen Mar Amirudin Harun.

Dalam arahannya Dangartap menyampaikan tentang permasalahan yang sekarang harus terus diwaspadai oleh seluruh jajaran Gartap III/Surabaya terkait dengan semakin menguatnya ancaman nyata dari kelompok radikal ISIS, termasuk aksi-aksi lainnya yang dapat meresahkan keamanan dan keutuhan NKRI. “Saya berharap semua anggota harus tetap waspada, laksanakan deteksi dan cegah dini, pengamanan pangkalan dan asrama agar kita tidak kecolongan”, tegas Dangartap. Lebih lanjut disampaikan juga agar senantiasa menciptakan sinergitas dengan aparat Polri serta seluruh elemen masyarakat, dalam rangka deteksi dan cegah dini terhadap berkembangnya ISIS dan bangkitnya paham radikal kiri PKI yang sempat meresahkan masyarakat di negara kita.

Selanjutnya Dangartap juga mengajak seluruh anggota IKKT, disamping mendukung tugas suami dalam melaksanakan tugasnya juga selalu perhatikan pendidikan putra putrinya yakni dengan memperkenalkan, mensosialisasikan dan menanamkan nilai-nilai agama, budaya, moral, kemanusiaan, pengetahuan, keterampilan dasar serta nilai-nilai luhur sehingga menjadi generasi yang tangguh dan mandiri. Bina keluarga dengan baik, sehingga anggota keluarga tidak mudah tergoda oleh paham-paham radikal seperti ISIS dan PKI. Disinilah arti penting peranan seorang ibu dalam mendidik dan membina anak-anak dalam menghadapi hal-hal negatif di lingkungan sekitar kita.

Diakhir kegiatan Dangartap menyampaikan “Dirgahayu dan Selamat Berbahagia atas Hari Ulang Tahun IKKT ke-50 Tahun 2016 kepada ibu Ketua dan segenap pengurus dan seluruh anggota IKKT Pragati Wira Anggini cabang BS VIII Kogartap III Daerah E. Hadir dalam kegiatan tersebut Kasgartap beserta Staf, seluruh anggota beserta istri dan ASN Gartap III/Surabaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tatap Muka Dangartap III/Surabaya Dan Ketua IKKT