TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tidak Mau Kecolongan, Prajurit Periksa Setiap Kendaraan Yang Masuki GBK

By 03 Aug 2016 07:16Kodam Jaya
3 Agustus 2016 H

Seperti yang disampaikan oleh Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana selaku Pangkoopspam KTT WIEF ke-12 2016 beberapa waktu lalu bahwa keamanan wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya akan ditingkatkan. Hal itu untuk menyambut penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi World Islamic Economic Forum yang diselenggarakan pada 2-4 Agustis 2016 di JCC Senayan.

Berkaitan dengan hal tersebut Prajurit TNI menjaga ketat pelaksanaan KTT tersebut. Terlihat jelas di lapangan, Prajurit TNI yang berjaga membawa senjata lengkap laras panjang dan menjaga setiap pintu masuk ke wilayah Senayan.

Tidak mau kecolongan hingga menyebabkan korban dan kerugian hingga terganggunya KTT WIEF, Bahkan setiap orang yang memasuki kawasan Senayan tak lepas dari pemeriksaan aparat TNI dan Polri, seperti yang terlihat di pintu masuk Parkir Timur Senayan.

Arus kendaraan yang akan melintasi kawasan Senayan, tepatnya di seberang Kantor TVRI dari Jalan Gatot Subroto sempat ditutup beberapa saat demi keamanan tamu Negara.

“Kita harus wujudkan rasa aman dan meningkatkan kewaspadaan. Sehingga tamu-tamu negara yang ada di sini merasa aman, dan merasa bahwa Indonesia ini aman,” ujar Pangdam Jaya.

Walaupun bersiaga namun seluruh Prajurit yang bertugas tetap bersikap Humanis dan santun kepada masyarakat, sehingga tidak menimbulkan ketakutan berlebih bagi masyarakat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tidak Mau Kecolongan, Prajurit Periksa Setiap Kendaraan Yang Masuki GBK