TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik, Dispenad Gandeng ASJ

By 29 Aug 2016 11:38Dinas Penerangan
29 Agustus 2016 C

Jakarta (Senin, 29/08/2016), – Sekretaris Dinas Penerangan Angkatan Darat (Sesdispenad) Kolonel Arh. Elman Nawendro membuka Pendidikan Video Jurnalistik TA 2016 di Aula DI. Pandjaitan, Dispenad.

Pendidikan Video Jurnalistik ini merupakan program kerja Dinas Penerangan Angkatan Darat yang bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan Antara School Of Journalism sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia personel Penerangan Angkatan Darat guna memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis dibidang jurnalistik audiovisual. Hal ini dilakukan agar personel Penerangan Angkatan Darat mampu melaksanakan tugas dengan baik dan optimal dalam rangka mendukung tugas pokok Angkatan Darat dibidang Penerangan.

Pendidikan Video Jurnalistik dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 29 Agustus sampai dengan tanggal 2 September 2016. Peserta yang mengikuti pendidikan sejumlah delapan orang berasal dari beberapa satuan penerangan Angkatan Darat, antara lain Kodam IX/Udy, Kodam XII/Tpr, Kodam XVI/Ptm, Kodam XVII/Cen, Kostrad, Kopassus dan Secapa AD. Dalam sambutannya, Sesdispenad mengatakan, seorang jurnalis video di satuan Penerangan Angkatan Darat dituntut untuk memiliki pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dalam konsep, teknik proses video jurnalistik, analisis kebutuhan media untuk berita khususnya yang berkaitan dengan kegiatan Angkatan Darat.

Disamping itu, kemahiran dalam pengambilan gambar dan suara tentunya akan menghasilkan suatu karya videografi jurnalistik yang memiliki standar dan memenuhi kaidah-kaidah etika jurnalis. Hadir pada acara Pembukaan Video Jurnalistik diantaranya Pimpinan Lembaga Pendidikan ASJ Antara Teguh Priyanto beserta Staf pengajar dari Antara, para Kasubdis Dispenad dan para Kabag Dispenad.(Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik, Dispenad Gandeng ASJ