Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Tinjau Lokasi Longsor di Moanemani

Dibaca: 5 Oleh 12 Agu 2016Agustus 31st, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Moenamani – Sebagai satuan teritorial, memiliki lima kemampuan teritorial adalah sangat penting dan harus bisa di terapkan dalam kehidupan sehari-hari di daerah binaanya. Terkandung di point pertama tentang kemampuan temu cepat dan lapor cepat, kemampuan manajemen teritorial poin kedua dan poin ketiga kemampuan penguasaan wilayah serta kemampuan komunikasi sosial di poin kelima, 10 Agustus 2016.

Terjadi longsor dari hari Selasa tangal 09-08-2016 Pukul 15.30 WIT di kampung Obayo Distrik Kamuu Utara yang di akibatkan oleh hujan yang deras sehingga mengakibatkan tanah longsor dan menutup akses jalan lintas Trans Nabire Paniai yang menghubungkan Kab. Dogiyai dengan Kabupaten Paniai dan Kabupaten Deiyai akibat dari longsor ini menutup badan jalan sekitar 50 s/d 70 meter, sehingga tidak bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat. (sesuai dengan point pertama, temu cepat lapor cepat).

Pabung Kab. Dogiyai Kapten Inf Y. Bunai, S.Th, dan Wadanramil 1705-06/Moanemani Letda Inf Yulian Gobay bersama 6 Anggota melaksanakan kegiatan peninjauan dan pengamanan serta mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama mengamankan wilayah Lokasi Tanah Longsor di Kampung Obayo Distrik Kamuu Utara Kabupaten Dogiyai, sehingga dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun materi dari masyarakat. (sesuai dengan point ketiga, kemampuan penguasaan wilayah).

Baca juga:  Yonif 756/Wms Laksanakan Latihan Pemantapan Satgas Pamrahwan Ta. 2015.

Tindak lanjut dari terjadinya bencana longsor, Pabung dan Wadanramil 1705-06/Moanemani sudah mengkordinasikan dengan instansi terkait yaitu Kepala Distrik Kamuu Utara, Kepala BPBD Kab. Dogiyai, Kapolsek Kamuu dan beberapa pemilik perusahaan yang memiliki alat berat untuk membantu membukan jalan, karena tidak bisa di kerjakan secara manual (sesuai dengan point kelima kemampuan komunikasi sosial)

Dan sesuai dengan Poin kedua yaitu kemampuan manajemen teritorial, Wadanramil 1705-06/Moanemani beserta Anggota masih berada dilokasi longsor untuk membantu mengarahkan jalannya pekerjaan yang saat ini sudah mulai dikerjakan dengan alat berat berupa Doser dan Exavator, dan bila tidak ada kendala sudah bisa dilalui kendaraan jenis Roda 2 dan Roda 4.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel