TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD Ke 97 di Bengkalis Untuk Sejahterakan Masyarakat.

By 30 Aug 2016 10:35Kodam I/Bukit Barisan
PRY_0492

Pekanbaru (Selasa, 30/8/2016), – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 97, yang dulu dikenal dengan sebutan AMD/ ABRI Masuk Desa, adalah Program terpadu lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah bertujuan untuk mensejahterakan Masyarakat.

Hal tersebut dijelaskan oleh Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han) saat memberikan pengarahan usai melaksanakan Apel Pagi yang diikuti seluruh anggota Korem 031/Wirabima dilapangan Makorem 031/Wirabima jalan Mayor Ali Rasyid No.1 Pekanbaru.

Danrem menjelaskan, tujuan Program TMMD ke 97 yang akan dilaksanakan di wilayah Kodim 0303/Bengkalis nantinya adalah untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Desa Tanjung Damai Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis.

“Hal ini sejalan dengan visi pemerintah saat ini, yaitu Terwujudnya Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian, Berlandaskan Gotong Royong,” kata Danrem. Sasaran fisik yang nanti akan dilakukan tetap diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana serta fasilitas umum lain yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah dalam rangka memberdayakan masyarakat pedesaan. Adapaun sasaran non fisik antara lain berupa penyuluhan-penyuluhan seperti Bela Negara/Wawasan Kebangsaan dan lain sebagainya”, tegas Danrem.

Danrem juga mengatakan, dalam konteks kepentingan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, pada TMMD sebelumnya, para prajurit wajib tinggal dan makan di rumah-rumah penduduk setempat dengan menjadikan mereka sebagai orang tua sendiri dan seperti rumah sendiri serta saudara sendiri. ” Dengan ikut menyelami kehidupan setiap penduduk di desa akan terjalin hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya”, ujar Danrem.(Penrem 031/Wirabima)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD Ke 97 di Bengkalis Untuk Sejahterakan Masyarakat.