TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI AD Gandeng Miss Indonesia Peduli Bibir Sumbing dan Katarak Di Bengkulu

By 14 Aug 2016 October 16th, 2016 Kodam II/Sriwijaya
14 Agustus E

(Bengkulu). Dalam rangka HUT ke 71 RI, Danrem 041/Garuda Emas, Kolonel Inf Andi Muhammad berdialog di TVRI Bengkulu bersama Miss Indonesia, Maria Harfanti mengenai kegiatan Operasi Katarak dan Bibir Sumbing.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut dilaksanakan di Rumah sakit DKT Bengkulu.

Dalam dialognya Danrem menyampaikan bahwa TNI AD menaruh perhatian yang sangat besar kepada penderita bibir sumbing, karena dapat mengatasi rasa minder yang menghinggapi penderita selama ini. Demikian juga para penderita Katarak, penderita diharapkan akan terlepas dari gangguan penglihatan yang selama ini mengganggu, sehingga dapat kembali menikmati indahnya ciptaan Tuhan.

Lebih lanjut Danrem mengatakan kegiatan ini merupakan implementasi dari program Serbuan Teritorial yang gencar digalakkan TNI AD saat ini.
Pamen melati tiga tersebut juga merasa cukup puas dengan kuota yang sudah berhasil dioperasi. Itu membuktikan sosialisasi selama ini cukup efektif. Bahkan sejumlah pasien yang berasal dari pulau Enggano (pulau terluar) saja bisa dioperasi padahal jaraknya cukup jauh.
Dalam kesempatan yang sama, Danrem juga menggarisbawahi rencana jangka panjang Serbuan Teritorial di wilayahnya akan dilanjutkan dan lebih ditingkatkan, dengan program bedah rumah veteran sebanyak 45 unit.

Disisi lain Miss Indonesia, Maria Harfanti mengatakan dengan kegiatan operasi bibir sumbing dan katarak sangat membantu masyarakat. Maria merasa tak sabar untuk melihat senyum kebahagian para pasien yang sembuh dari sakit dan derita selama ini. Ia juga merasa bangga bisa ikut serta dalam kegiatan sosial yang diselenggarakan Korem 041/Gamas. “Bahagia rasanya, bila kita bisa bermanfaat bagi orang lain”, demikian ungkapnya. (Penrem 041/Gamas)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Artikel Tips Kesehatan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI AD Gandeng Miss Indonesia Peduli Bibir Sumbing dan Katarak Di Bengkulu