TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI dan Masyarakat Bersinergi Perbaiki Saluran Irigasi

By 29 Aug 2016 Kodam IX/Udayana
perbaikan-irigasi-bali

Gianyar, Minggu (28/08),-  Personel Kodim 1616/Gianyar dibawah pimpinan Danramil 1616-04/Blahbatuh Kapten Cpl Ketut Parswa bersama petani Subak Kumpul melaksanakan karya bakti perbaikan saluran irigasi di Subak Kumpul Br. Bona Kaja Kec. Blahbatuh.

Saluran irigasi sepanjang 300 M yang terletak di Jl. Darmagiri dilakukan perbaikan karena mengalami kerusakan pada sebagian dasar dan pendangkalan akibat lumpur serta ditumbuhi eceng gondok. Saluran irigasi tersebut berfungsi untuk mengaliri areal persawahan seluas 15 H, mencakup Subak Kumpul, Subak Tengiang, Subak Cita dan Subak Ulun Carik.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya mempercepat pola tanam dengan didukung oleh infrastruktur yang memadai sehingga bila saluran irigasi ini bagus maka diharapkan pembagian air dapat berjalan lancar,” ungkap Kapten Cpl Ketut Parswa.

Sementara pekaseh Subuk Kumpul, Wayan Suma Arsa mengatakan banyak terima kasih kepada TNI dalam hal ini Kodim 1616/Gianyar yang sudah membantu pelaksanaan gotong royong dengan Subak sehingga pekerjaan bisa selesai.

Perbaikan ini merupakan upaya terpadu dari petani, BBPT, PPL dan Kodim 1616/Gianyar dalam mengupayakan program swasembada pangan diwilayah Gianyar. (Penrem 163/WSA)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Puspen TNI Kodam IX/Udayana Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI dan Masyarakat Bersinergi Perbaiki Saluran Irigasi