TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Gembleng Paskibraka Menjadi Berkarakter

By 16 Aug 2016 13:25Kodam XIV Hassanudin
16 Agustus 2016 P

Parepare. Selasa (16/8). Pelaksanaan Detik detik proklamasi HUT RI dan pengibaran bendera pusaka menjadi momentum penting bagi para paskibraka terutama yang ada di ringkat Kabupaten/ Kota, Provinsi maupun nasional.

Tentu tidak mudah untuk masuk menjadi seorang paskibraka, tahapan tahapan seleksi mereka lalui dengan kesiapan fisik dan mental serta akademisi. Mereka meninggalkan keluarga, Sekolah demi mencapai harapan dan cita cita yang diinginkan.

TNI bersama Polri yang ada din wilayah tentunya sudah menyiapkan metode kepelatihan dalam rangka menggembleng mereka agar terbentuk sikap dan mental yang akhirnya akan terbentuk karakter paskibraka yang mempunyai sikap disiplin, Patuh, Loyal, rela berkorban, Tanggung jawab dan bertaqwa pada Allah SWT.

” TNI dan Pelatih Paskibraka mempunyai andil besar dalam membentuk dan membangun sosok paskibraka yang berkarakter mulia ” Tegas Kapenrem 142/Tatag Mayor inf. Haryo.

Menjelang pelaksanaan Kegiatan upacara, tentunya di awali dengan pengukuhan paskibraka yang acaranya dikemas dalam rangka meningkatkan moril, motivasi serta dihadiri oleh Pimpinan daerah serta orang tua/ Keluarga paskibraka. (Penrem 142/Tatag)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Gembleng Paskibraka Menjadi Berkarakter