Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Tutup Ospek di Universitas Stia Karya Dharma Merauke

Dibaca: 2 Oleh 22 Agu 2016Agustus 29th, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Merauke – Penutupan Orientasi Studi Pengenalan Kampus (OSPEK) mahasiswa baru Universitas Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Karya Dharma Merauke Tahun Akademik 2016/2017 dipimpin oleh Pasi Ter Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Krest Bawotong, S.Sos., di lapangan Kampus, Sabtu (20/08).

Selama kegiatan Orientasi ini berlangsung, dilaksanakan berbagai macam kegiatan yang bertujuan untuk membentuk karakter mahasiswa baru melalui beberapa tahapan diantaranya, harus mengenal kehidupan kampus, mengenal bagaimana karakter seorang mahasiswa dan sebagainya. Karena tahapan ini sudah menjadi budaya di setiap perguruan tinggi dari Sabang hingga Merauke. Hal ini sesuai dengan thema, “Dengan Ospek, Calon Mahasiswa Mengenal, Memahami, Dan Mencintai Dunia Akademik Menjadi Agen Perubahan”.

Diharapkan dengan kegiatan Ospek ini para mahasiswa baru dapat mengenal dan memehami lingkungan kampus sebagai suatu lingkungan Akademisi, serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya. Selain itu juga dapat menambah wawasan mahasiswa baru untuk dapat mengunakan sarana akademik yang tersedia di Perguruan Tinggi secara maksimal juga mempersiapkan mahasiswa agar mampu belajar di Perguruan Tinggi serta mematuhi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku, khususnya yang berkaitan dengan kode Etik dan Tata Tertib Mahasiswa. Menumbuhkan kesadaran bagi mahasiswa baru akan tanggung jawab Akademik dan Sosial sebagaimana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Baca juga:  Peringati Hari Air Sedunia, Korem 174/ ATW dan BWS Papua Berkolaborasi Atasi Permasalahan Banjir

Dalam upacara penutupan Ospek ini, Pasi Ter Kodim 1707/Merauke berpesan bahwa, kegiatan Ospek bukan hanya sebatas datang dan pergi, akan tetapi diharapkan para mahasiswa benar-benar meresapi apa yang telah didapat selama mengikuti kegiatan Ospek, sehingga dapat berguna nantinya selama mengikuti kegiatan Perkuliahan di Universitas Stia Karya Dharma Merauke. (Prd/Cen).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel