TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Unsur Pemerintahan Aceh Barat Ikuti Komsos TNI

By 12 Aug 2016 07:05Kodam Iskandar Muda
IMG_0474

Meulaboh, Sebanyak 750 orang peserta yang terdiri dari unsur Pemerintahan Aceh Barat, mengikuti Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan Komponen Masyarakat Aceh Barat yang diselenggarakan oleh Tim Ster Mabes TNI di gedung Aula Keperawatan Aceh Barat. Kamis (11/8/2016).

Pemerintahan Aceh Barat yang mengikuti Komsos diantaranya Tokoh Masyarakat, Agama, Adat, Pemuda, Alim Ulama, perwakilan dari Ormas, LSM, OKP, Pimpinan Parpol, Organisasi Kewanitaan, KB TNI/Polri dan perwakilan dari Mahasiswa/i, pelajar tingkat SLTA dan SLTP Kab. Aceh Barat.

Ster Mabes TNI yang diwakili oleh Paban IV/Komsos Ster TNI Kolonel Kav Achmad Said, S.Sos dalam materi paparannya mengangkat tema ” Mewaspadai Proxy War Dengan Membangun Karakter Bangsa Guna Memperkuat Ketahanan Wilayah Nasional Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”

Kolonel Kav Achmad Said, S.Sos menyampaikan bahwa pesatnya perkembangan penduduk dunia yang tidak diimbangi oleh pesatnya ketersediaan pangan, energi, air dan semua kebutuhan hidup manusia memicu timbulnya berbagai konflik.

Ia menyampaikan, Proxy War adalah cara baru yang sengaja digunakan oleh pihak tertentu untuk menguasai suatu wilayah, cara ini dikenal dengan berperang menggunakan pihak ketiga dimana negara yang berperang tidak saling berhadapan langsung untuk saling mengalahkan, dengan sistim berperang menggunakan cara ini maka negara yang menjadi sasaran tidak mengetahui siapa sebenarnya lawan dan kawan. “Untuk itu kita diperlukan sinergitas dari semua lapisan dan golongan serta persatuan dan kesatuan dalam menjaga keselamatan Bangsa dan Negara Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu, Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Djaka Budhi Utama, dalam kata sambutannya mengharapkan bahwa melalui kegiatan ini hubungan dan silaturahmi antara Tentara Nasional Indonesia dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Kodim 0105/Abar semakin meningkat, sehingga terbangun karakter bangsa untuk memperkuat ketahanan wilayah Nasional.

Bupati Aceh Barat, H. Tito Alaidinsyah yang ikut hadir dalam Komsos itu menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Kolonel Kav ahmad said,s.sos beserta rombongan di bumi teuku umar Aceh Barat. “Ini merupakan suatu penghormatan bagi kami komponen masyarakat Aceh Barat bisa menjadi tuan rumah dalam acara Komsos TNI, “katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih juga atas peran TNI,  khususnya para Babinsa Kodim 0105/Abar. “Babinsa sangat membantu pelaksanaan program peningkatan swasembada pangan dalam upaya mendukung program Pemerintah Pusat, meningkatkan ketahanan pangan,” tegas dia.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Unsur Pemerintahan Aceh Barat Ikuti Komsos TNI