Kodam V/Brawijaya

Upacara Penutupan Latihan Diklat II Saka Wira Kartika Angkatan VI Dalam Penempuhan Wings Saka Wira Kartika

Oleh 01 Agu 2016 No Comments
#TNIAD 

Nganjuk, Bertempat di halaman Makoramil 0810/06 Kertosono Jajaran Kodim 0810/Nganjuk dilaksanakan upacara penutupan latihan Diklat II pramuka saka Wira Kartika Angkatan VI dalam penempuhan wings Saka Wira Kartika . Bertindak sebagai Pamong Saka Wira Anggota Koramil 0810/06 Kertosono Serka Sukamsi dan Sertu Agus Santoso. Minggu(31/7/16)

Hadir dalam kegiatan upacara penutupan latihan Diklat II Pamong Saka Wira Kartika 2 orang, Instruktur dan pembina 5 orang dan Peserta Diklat berjumlah 49 orang.

Inspektur Upacara Serka Sukamsi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan Saka Wira kartika ditidak hanya cukup sampai penempuhan wings Saka Wira Kartika saja namun kedepan kegiatan harus dilakukan secara berkelanjutan terus menerus dan saling terkait antara satu dengan yang lainnya. Penempuhan wings Saka Wira Kartika adalah kegiatan yang berorientasi pada pembinaan fisik,watak,mental spiritual,dan pembentukan karakter peserta Didik yang dikemas dalam bentuk longmarch perkemahan berpindah pindah. Kegiatan tersebut sudah peserta Diklat Laksanakan dengan baik, penuh Dedikasi, aman dan lancar. Untuk itu sebagai Pamong saya berharap apa yang sudah kalian peroleh dari pembina merubah watak, mental spirituat dan karakter peserta Diklat. Dengan bekal yang sudah kalian miliki diharapkan kedepan anggota pramuka saka Wira Kartika Angkatan VI bisa bersinergi dengan semua komponen masyarakat khususnya wilayah Kertosono bila dibutuhkan.Ucap Serka Sukamsi. (Tim/Penrem081)

Berita Terkait

Komentar