TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Upaya Swasembada Pangan di Kab. Manokwari Selatan

By 15 Aug 2016 08:05Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-08-14_14-34-50

Mansel – Di areal perluasan sawah Kampung Sidomulyo Distrik Oransbari Kab. Manokwari Selatan telah dilaksanakan kegiatan Tanam Perdana Padi Sawah yang dibuka oleh Bupati Kab. Manokwari Selatan didampingi Dandim 1703/Manokwari yang diwakili oleh Letkol Czi Harry Praptomo selaku Kalaklap perlusan lahan sawah di wilayah Kab. Manokwari dan Kab. Manokwari Selatan, pada hari Sabtu (13/8/16) pukul 09.00 s.d 12.00 WIT.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penyerahan bantuan yang bersumber dari dana APBN secara simbolis kepada Perwakilan Kelompok Tani yang diserah kan Oleh Bupati Kab. Manokwari Selatan, Letkol Czi Harry Praptomo selaku Kalaklap Perlusan lahan Sawah di wilayah Kab. Manokwari dan Kab. Manokwari selatan, Ketua DPRD Kab. Manokwari Selatan dan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Papua Barat secara bergiliran, bantuan berupa alat mesin pertanian yaitu :
20 Unit Traktor Roda 2
3 Unit Mesin Tanam
25 Unit Pompa Air
4 Unit Power Tresher(alat perontok)
10 Unit Combined Harvester (mesin panen) dan
3 Unit Motor Roda 3 VR

Dengan telah diserahkannya bantuan ini diharapkan pengolahan lahan dan seluruh kegiatan yang berhubungan dengan pertanian dapat dimaksimalkan, sehingga harapan untuk keberhasilan program pemerintah untuk swasembada pangan dapat segera terwujud.

Setelah penyerahan bantuan berupa mesin dan alat pertanian selanjutnya dilaksanaan Penanaman Perdana oleh Bupati Kab. Manokwari Selatan bersama-sama dengan Letkol Czi Harry Praptomo selaku Kalaklap Perlusan lahan Sawah di wilayah Kab. Manokwari dan Kab. Manokwari selatan, Ketua DPRD Kab. Manokwari Selatan, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Papua Barat serta Babinsa Kodim 1703/Manokwari.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pengecekan lahan perluasan sawah yang berada di Distrik Oransbari oleh Rombongan Bupati Kab. Manokwari Selatan untuk melihat secara langsung kondisi sebenarnya di lapangan. Dengan adanya peninjauan langsung ini diharapkan apabila ada kendala yang dihadapi oleh para petani bisa disampaikan langsung kepada Bapak Bupati, sehingga kendala dapat segera diatasi.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upaya Swasembada Pangan di Kab. Manokwari Selatan