TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Warga Waris, Sambut Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY Dengan Tarian Adat

By 18 Aug 2016 14:08Kodam V/Brawijaya
18 Agustus 2016 H

Keerom. Kompi C Satgas Yonif Mekanis 516/CY yang dipimpin oleh Lettu Inf Agung Sedayu dan Kepala Kampung Kalipao Distrik Waris Bapak Antonius Psebo gelar Upacara Peringatan HUT ke 71 Kemerdekaan Republik Indonesia. Rabu (17/08).

Upacara yang dipimpin oleh Kepala Kampung Kalipao Bapak Antonius Psebo dihadiri oleh Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Lukman Hakim, S.Si, Ondoafi dan tokoh adat dan tokoh masyarakat serta warga masyarakat Kampung Kalipao ini diawali dengan penyambutan Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Lukman Hakim, S.Si, beliau disambut dengan tarian adat Papua yang dipimpin langsung oleh Ondoafi Bapak Cornelis Tuo didampingi oleh Kepala Kampung, tokoh adat dan tokoh masyarakat Kalipao dan Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY disuguhi diminta oleh Kepala Kampung untuk menikmati makanan khas papua yaitu pinang, ini menunjukkan kehadiran Letkol Inf Lukman Hakim, S.Si sangat diharapkan oleh warga masyarakat Kampung Kalipao.

Upacara Peringatan HUT ke 71 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan di halaman Sekolah Dasar YPPK Pulboa diikuti oleh Personil Satgas Yonif Mekanis 516/CY, Aparat Kampung, warga masyarakat Kampung Kalipao dan Guru serta Siswa – siswi SD YPKK Pulboa. Walaupun dilaksanakan secara sederhana dan dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang ada, tidak mengurangi kekhidmatan dan semangat peserta upacara mengikuti upacara dalam rangka memperingati 71 tahun Indonesia Merdeka.

Dalam sambutannya, Kepala Kampung Kalipao Bapak Antonius Psebo menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Satgas Yonif Mekanis 516/CY yang telah banyak membantu kesulitan kesulitan masyarakat yang ada di Kampung Kalipao khususnya telah membantu pembangunan sarana pendidikan dan semoga Satgas Yonif Mekanis 516/CY selalu dalam lindungan Tuhan dalam mengemban tugas negara dan bangsa. Hal senada juga disampaikan oleh Ondoafi Kampung Kalipao Bapak Cornelius Tuo, semoga Satgas Yonif Mekanis 516/CY tidak bosan bosan membantu masyarakat Kampung Kalipao.

Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pengobatan massal dan pemberian bantuan sarana sekolah bagi siswa siswi SD YPKK Pulboa, dimana kegatan tersebut terselenggara atas kerjasama Satgas Yonif Mekanis 516/CY dengan Yayasan Amarta.

Authentikasi
Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY, Letnan Kolonel Inf Lukman Hakim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Warga Waris, Sambut Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY Dengan Tarian Adat