TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Warna Warni Baret Dalam Pengamanan KTT WIEF 2016

By 01 Aug 2016 06:56Kodam Jaya
warna warni baret warnai kesuksesan KTT WIEF b

 

Bhinneka Tunggal Ika adalah moto atau semboyan Indonesia. Frasa ini berasal dari bahasa Jawa Kuno dan seringkali diterjemahkan dengan kalimat “Berbeda-beda tetapi tetap satu”.

Secara harfiah Bhinneka Tunggal Ika diterjemahkan yang bermakna meskipun berbeda-beda tetapi pada hakikatnya bangsa Indonesia tetap adalah satu kesatuan.

Seperti apa yang dikemukakan diatas apapun warna baretnya Pasukan TNI baik dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU saling bahu membahu bekerja sama tanpa kenal lelah menyukseskan KTT WIEF 2016.

Perbedaan warna baret yang jelas terlihat tidaklah menjadikan masing-masing Prajurit TNI untuk meninggikan ego dari satu dan lainnya, tetapi justru yang terjadi di Pengamanan KTT WIEF kali ini kebersamaan saling mengisi. Minggu (31/07).

Hal ini sesuai dengan penekanan Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana selaku Pangkoopspam KTT WIEF ke 12 tahun 2016 untuk mengesampingkan egosentris dari  masing-masing satuan karna tanggung jawab dan profesionalisme terhadap amanah yang diberikan oleh Negara untuk menjaga perhelatan besar tersebut.

Kebanggan menjadi garda terdepan bagi bangsa ini ditunjukan dengan sinergitas yang dilakukan semata untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia dimata Dunia Internasional.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Warna Warni Baret Dalam Pengamanan KTT WIEF 2016