TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yong Moodo, Bela Diri Militer Untuk Bela Bangsa

By 04 Aug 2016 14:16Kodam XIV Hassanudin
photo_2016-08-03_21-27-38

Parepare, kamis (4/8).

Satu lagi olah raga jenis beladiri masuk Indonesia, Yong Moodo yang merupakan seni bela diri asal Korea selatan mulai Tahun 2012 siap menyemarakkan keragaman seni bela diri di Indonesia.

Sejalan dengan falsafah militer yang menjunjung tinggi sportifitas dan patriotisme, Beladiri tangan kosong ini telah menjadi seni beladiri wajib di TNI AD sejak tahun 2008.

Jenis beladiri ini merangkum beberapa jenis beladiri lainnya seperti Taekwondo, Karate dan jujitsu sehingga sejak saat itu yong moodo jadi seni beladiri Wajib Angkatan Darat.

Yong Moodo memiliki tujuan positip melatih keberanian serta patriotisme kepada para prajurit sebagai garda terdepan pengamanan NKRI.

Beladiri Yong Modo sendiri di Wilayah Korem 142/Tatag cukup di kenal di masyarakat Prov. Sulsel maupun Sulbar karena. Apalagi satuan satuan kodim jajaran Korem 142 sementara ini sedang melaksanakan ujian kenaikan tingkat.

” Yong Moodo yang  di latihkan prajurit merupakan beladiri militer untuk Bela Bangsa ” Tegas Kolonel Inf. Tandyo Budi. Danrem 142/Tatag.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Dinas Penerangan Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yong Moodo, Bela Diri Militer Untuk Bela Bangsa