TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif 132/Bima Sakti Menggelar “Kampar Merdeka Fun Bike 2016”

By 15 Aug 2016 08:45Kodam I/Bukit Barisan
15 Agustus 2016 B

Bangkinang (13/08/2016). Berbagai acara digelar menjelang perayaan HUT RI ke-71. Seolah tak mau ketinggalan, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71 di Kab. Kampar Yonif 132/Bima Sakti bekerjasama dengan Pemda, KONI, ISSI dan KNPI Kab. Kampar menggelar acara bertajuk “Kampar Merdeka Fun Bike 2016” pada hari Sabtu pagi tanggal 13 Agustus 2016 di Taman Kota Bangkinang, Kampar. Acara dihadiri oleh Bupati dan FORKOPIMDA Kab. Kampar, anggota DPRD, Kepala SKPD/setingkat beserta pegawai jajaran, Pimpinan Ormas, Pimpinan instansi BUMD maupun swasta beserta pegawai, siswa – siswi sekolah, komunitas sepeda serta seluruh lapisan masyarakat Kab. Kampar. Acara tersebut berhasil menyita perhatian seluruh masyarakat baik yang berada di Kampar maupun Pekan Baru. Hal ini terlihat dari partisipasi peserta yang mencapai lebih dari 1000 pesepeda serta berasal dari berbagai wilayah baik di Kampar maupun Pekan Baru.

Mengawali acara para peserta disuguhi atraksi Marching Band siswa dan siswi SDN 005 Langgini Bangkinang. Untuk memelihara jiwa cinta tanah air seluruh peserta diminta berdiri dan bersama-sama menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Acara dilanjutkan dengan doa bersama dan sambutan-sambutan. Sambutan diawali oleh Danyonif 132/Bima Sakti selaku penanggung jawab acara, kemudian sambutan Ketua KNPI DPD Kampar dan terakhir sambutan Bupati sekaligus pelepasan (START) peserta Funbike yang didampingi FORKOPIMDA Kab. Kampar. Fun Bike itu sendiri mengambil rute keliling Kota Bangkinang dengan jarak tempuh sejauh 10 Km. Sesampainya di garis Finish para peserta dihibur oleh hiburan rakyat dilanjutkan pengundian doorprize yang disediakan oleh sponsor dan seluruh SKPD Pemda Kampar.

Selain memeriahkan HUT RI, acara Fun Bike ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan jajaran Pemda dan seluruh lapisan masyarakat. Dalam satu kesempatan, Danyonif 132/Bima Sakti Letkol Inf Nurul Yakin, MA menyatakan bahwa acara olah raga bersama seperti Fun Bike ini juga bertujuan untuk memasyarakatkan olah raga di kalangan masyarakat sekaligus mencegah penyebarluasan Narkoba khususnya di wilayah Kab. Kampar.

Melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat terhadap acara ini membuat panitia dan Pemda Kampar berniat menjadikan acara ini sebagai event tahunan dengan penyelenggaraan acara yang lebih besar dan lebih menarik lagi pada tahun-tahun kedepan. (NY)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif 132/Bima Sakti Menggelar “Kampar Merdeka Fun Bike 2016”