TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

100 Babinsa Kawal Laga Perdana Pon Ke Xix

By 15 Sep 2016 15:30Kodam Jaya
WhatsApp Image 2016-09-15 at 14.17.44

Di Gedung Olahraga (GOR) Wibawa Mukti, Desa Serta Jaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Rabu, 14 September 2016, sekitar 100 (Seratus) Bintara Pembina Desa (Babinsa) gabungan dari Koramil Jajaran Kodim 0509/Kab. Bekasi telah hadir.
Kehadiran 100 Babinsa ini,  untuk mengamankan dan mengawal Laga Perdana PON XIX dan PEPARNAS XV Jawa Barat tahun 2016 cabang Sepakbola.
Pertandingan laga Perdana cabang olah raga sepakbola mempertandingkan kesebelasan dari Propinsi Papua melawan Propinsi Kalimantan Timur dan untuk pertandingan kedua antara kesebelasan Propinsi Babel melawan Propinsi Gorontalo.
Keberadaan 100 Babinsa ini berseragam lengkap, memakai Baret dan berompi, sebagai ciri khas dalam pelaksanaan Pengamanan.
Babinsa selain bertugas dan mengemban 5 (Lima) Kemampuan Teritorial, di tuntut juga sebagai Pengamanan dalam setiap event, baik lokal, daerah, maupun nasional.
PON XIX di Jawa Barat merupakan event nasional, dan peran Babinsa pun diandalkan oleh pimpinan TNI-AD, karena Babinsa adalah bagian dari teritorial, bagian dari kewilayahan, dan pembinaan teritorial (Binter) menjadi tugas pokok TNI-AD.
Dalam Laga Perdana ini menghasilkan kemenangan Propinsi Papua 2-0 dan di pertandingan kedua menghasilkan kemenangan 1-0 untuk Propinsi Babel (Bangka-Belitung), Pertandingan ini dihadiri kurang lebih 1000 penonton.
Turut menyaksikan dalam laga perdana ini  Gubernur Papua Lucas Enembe, Gubernur Kalimantan Timur Awang Faruk Ishak, Kepala BPKAD Kab. Bekasi Juhandi, Sekertaris daerah Kabupaten Bekasi dan unsur Muspida Kabupaten Bekasi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

100 Babinsa Kawal Laga Perdana Pon Ke Xix