TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

49 Orang Putra Asli Papua Lulus Sidang Parade Caba PK Pedalaman Sub Panda Jayapura

By 14 Sep 2016 08:19Berita Satuan
49-Orang-Putra-Asli-Papua-Lulus-Sidang-Parade-Caba-PK-Pedalaman-Sub-Panda-Jayapura

Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono memimpin pelaksanaan Sidang pantohir Caba PK Pedalaman Sub Panda Jayapura Korem 172/PWY TA. 2016 khusus putra daerah di Aula Praja Wira Yakthi Makorem 172/PWY, Selasa (13/09).

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan bahwa Sidang Parade ini dilaksanakan untuk meneliti, memilih dan menetapkan calon prajurit Bintara Pedalaman Sub Panda Jayapura yang terbaik. Untuk itu, para Tim panitia harus bekerja keras untuk dapat menyajikan data hasil pemeriksaan secara teliti dan akurat sehingga nantinya tidak merugikan para calon.

“Semua data yang telah terkumpul selama pelaksanaan tes awal harus disajikan secara nyata agar tidak merugikan para calon. Sedikit saja data yang tidak valid itu akan merugikan mereka, yang seharusnya lulus menjadi tidak lulus”, tegasnya.

Danrem juga mengharapkan kepada seluruh peserta agar menjaga kesehatan diri masing-masing sehingga dapat mengikuti rangkaian seleksi secara optimal dan sebelum melaksanakan seleksi tahap selanjutnya.

“Saya sangat senang dengan para pendaftar kali ini, dilihat secara fisik mereka memiliki postur tubuh yang cukup atletis, berotot dan kekar. Padahal mereka tidak melakukan olahraga khusus seperti fitnes tetapi terbentuk dengan aktivitas yang mereka lakukan sehari-hari”, kata Danrem.

Sidang akhir memutuskan sebanyak 49 (Empat puluh sembilan) orang putra asli Papua untuk mengikuti rangkaian seleksi pusat selanjutnya di Rindam XVII/Cenderawasih. Selanjutnya mereka akan bergabung dengan pendaftar lain untuk bersama-sama mengikuti tes tingkat pusat pada 15 September mendatang. (Prd/Cen).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

49 Orang Putra Asli Papua Lulus Sidang Parade Caba PK Pedalaman Sub Panda Jayapura