TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

9 Bulan bertugas, Prajurit Yonif Raider 200/Bhakti Negara Kembali Dari Poso

By 21 Sep 2016 06:22Kodam II/Sriwijaya
20-September-2016-E

Palembang (19 September 2016) – Selama 9 bulan bertugas di daerah operasi, sebanyak 40 Prajurit Yonif Raider 200/Bhakti Negara yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tinombala kembali dari di daerah Poso, Sulawesi Tengah, di Palembang, Senin (19/9).

Upacara penyambutan prajurit Yonif Raider 200/Bhakti Negara dipimpin Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M. Penyambutan Tim Satgas Tinombala ini ditandai dengan pengalungan bunga oleh Pangdam kepada Komandan Tim Satgas Tinombala Yonif Raider 200/BN.

Pangdam II/Swj mengatakan bahwa melaksanakan tugas operasi bukan merupakan tugas yang ringan, namun sangat mulia dan strategis. Wilayah Poso memiliki tingkat kerawanan dan resiko yang tinggi, karena masih adanya upaya kelompok separatis bersenjata yang mengancam keutuhan NKRI.

Selain menyampaikan rasa bangga kepada para Prajurit Raider 200/BN yang telah turut andil bersama prajurit TNI dan Polri lainnya berhasil dalam menumpas dan menangkap kelompok sparatis bersenjata. Pangdam juga menegaskan akan mengevaluasi secara menyeluruh pelaksanaan tugas yang telah dilakukan sebagai bahan penyempurnaan dalam peningkatan kualitas pembinaan satuan. “Dengan demikian kredibilitas dan reputasi satuan Yonif Raider 200/BN sebagai satuan kebanggaan Kodam II/Swj tetap terjaga dan terpelihara, bahkan dapat lebih ditingkatkan,” tandasnya.

“Lakukan inventarisasi dan pengamanan baik personel, materiil maupun pengamanan berita. Sadari bahwa tidak semua yang kalian lihat, dengar, rasakan, lakukan dan alami selama di daerah penugasan dapat diberitahukan kepada yang lain, terlebih yang menyangkut rahasia tentara,” tandas Mayjen TNI Sudirman.

Diakhir sambutan Pangdam berpesan agar segera menyesuaikan diri dengan kondisi dan lingkungan satuan di home base, dan selalu menjaga disiplin, berperilaku santun, simpatik, bersahaja, dan sederhana serta membuang jauh-jauh sifat arogan. Jadilah prajurit pelopor, yang selalu mentaati setiap rambu dan aturan yang berlaku sehingga menjadi suri tauladan yang baik bagi masyarakat serta selalu didambakan kehadirannya oleh masyarakat,” ujarnya.

Turut hadir dalam upacara penyambutan Tim Satgas Tinombala Yonif Raider 200/BN tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq S.H, M.H, Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, para Staf Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kodam dan para Kabalak Kodam II/Swj serta perwakilan prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama serta Aparat Sipil Negara (ASN) Kodam II/Swj di se-Garnizun Palembang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

9 Bulan bertugas, Prajurit Yonif Raider 200/Bhakti Negara Kembali Dari Poso