TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

96 Putri Penuh Talenta Dididik Jadi Prajurit TNI AD

By 30 Sep 2016 13:45Berita Satuan
8.

Sebanyak 96 orang remaja putri yang mempunyai keahlian dibidang olahraga dan seni dididik menjadi calon Bintara PK TNI AD Tahap I TA 2016. Bertindak sebagai Irup, Wadan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Dr. Bachtiar, S.I.P., M.A.P., bertempat dilapangan upacara Pusdik Kowad Kodiklat TNI AD Lembang, Kamis (29/9).

Dalam Upacara tersebut Wadan Kodiklat TNI AD yang membacakan amanat Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto menyampaikan Pendidikan Pertama ini bertujuan membentuk Prajurit Siswa agar memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan dan dasar golongan Bintara serta memiliki kondisi jasmani yang samapta.

Terkait dengan tujuan tersebut, maka melalui pendidikan ini akan dibentuk seorang warga negara Indonesia yang telah memenuhi persyaratan yang ditentukan menjadi Prajurit yang sarat dengan norma, rambu dan aturan kedinasan.

“Kalian adalah bagian dari anak bangsa yang dipilih dan terseleksi secara ketat untuk mengikuti pendidikan ini. Kalian akan dipersiapkan menjadi seorang Prajurit Wanita dengan Pangkat Bintara untuk mengawaki satuan jajaran TNI Angkatan Darat di masa datang,” ungkapnya.
Pendidikan tahap pertama ini akan berlangsung selama 16 minggu di Pusdik Kowad TNI AD dan akan dilantik menjadi Prajurit TNI AD berpangkat Sersan Dua.

Upacara tersebut dihadiri Direktur Pendidikan Kodiklat TNI AD, Dansecapa TNI AD, Para Danpusdik, Unsur Muspida dan Kepolisian serta tamu undangan lainnya. (Penerangan Kodiklat TNI AD).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

96 Putri Penuh Talenta Dididik Jadi Prajurit TNI AD