TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Petani Modung Bangkalan Kini Miliki Sumur Bor

By 05 Sep 2016 10:58Kodam V/Brawijaya
5 September 2016 G

Bertempat di Desa Serabi Barat Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan, selama satu hari, secara bergantian tiga orang anggota Koramil 12/Modung jajaran Kodim 0829/Bangkalan dipimpin Serka Madra’i sebagai Babinsa desa binaan, bergabung dengan masyarakat petani melaksanakan Upaya khusus (Upsus) pembuatan sumur bor di persawahan. Minggu, (4/9/2016), pagi.

Dalam pelaksanaan Upsus pembuatan Sumur Bor di Serabi Barat Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan, menggunakan dana swadaya masyarakat dan dibantu Koramil 12/Modung dengan kedalaman 20 meter sehingga dapat mengairi sawah seluas 1 hektar.

Menurut Danramil 12/Modung Kapten Czi Iriyanto kegiatan Babinsa bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, tiga anggota Koramil 12/Modung secara bergiliran bergabung dengan petani setempat yang sedang membuat sumur bor guna mendukung sektor pertanian di daerah Kwanyar yang selama ini mengandalkan air tadah hujan.

“kegiatan Upsus pembuatan sumur bor berguna untuk mengairi persawahan yang tentunya tidak ada hujan maupun air dari irigasi”, ungkap Kapten Czi Iriyanto.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Petani Modung Bangkalan Kini Miliki Sumur Bor