TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bapak Rebet Terharu, Rumahnya Direnovasi Kodim

By 22 Sep 2016 14:20Kodam V/Brawijaya
22-September-2016-E

Bangkalan,- Kodim 0829/Bangkalan melalui Komandan Rayon Militer (Danramil) 04/Burneh Kapten Cpl Subandi dan Babinsa meninjau Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bapak Rebet. Rebet adalah anggota Veteran RI, dalam waktu dekat rumahnya akan direnovasi dan dibangun Kodim 0829/Bangkalan.

Kodim 0829/Bangkalan, Madura, Jawa Timur melakukan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Anggota Veteran di Desa Jambu Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, Kamis (22/09/2016).

“Bedah rumah ini akan dilakukan dengan sistem pengerjaan melalui gotong royong antara Babinsa dengan warga. Pelaksanaanya harus diselesaikan sebelum tanggal 5 Oktober 2016,” ungkap Kapten Cpl Subandi.

Menurutnya, rumah yang siap dibedah milik Bapak Rebet Anggota Veteran RI. Lokasinya di Desa Jambu Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan.

“Kita jangan sampai melupakan jasa para veteran yang telah berjuang tanpa Pamrih. Negara ini meraih kemerdekaan yang bisa kita nikmati sampai saat ini berkat jasa para Veteran” katanya

Danramil 04/Burneh Kapten Cpl Subandi setelah mengecek rumah yang membicarakan banyak hal tentang semasa Bapak Rebet berjuang melawan penjajah. Pihak Kodim juga akan memberikan santunan kepada Bapak Rebet.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Rebet sangat terharu dan gembira, karena TNI masih mengingat dan peduli terhadap kehidupannya.

Dirinya juga menceritakan kisahnya pada saat melawan penjajah Belanda di wilayah Madura, sambil memperlihatkan bambu runcing yang dipergunakan untuk melawan penjajah Belanda.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bapak Rebet Terharu, Rumahnya Direnovasi Kodim