Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Benahi Pos Siskamling Demi Keamanan Desa

Dibaca: 151 Oleh 28 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Belitung Timur -Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke – 97 tahun 2016 di Kodim 0414 Belitung mempunyai sasaran utama membuat jalan. Namun pelaksanaan TMMD ke – 97 kali ini juga membangun sarana dan prasaran pendukung di Desa Selingsing.

Pasi Intel Kodim 0414 Belitung Kapten CHB Syarifuddin seijin Dandim 0414/Blt Letkol Arh Marthen mengatakan, “Kegiatan ini merupakan bagian dari program TMMD yang bertujuan untuk mengaktifkan kembali keamanan lingungan (pos kamling) disekitar Desa Selingsing Belitung Timur. Keberadaan Pos Kamling akan mendidik masyarakat melaksanakan pengamanan secara swakarsa. Dengan adanya pos kamling ini, kedekatan antar masyarakat dapat terjaga, sebab tiap malam akan bertemu untuk menjaga keamanan kampungnya,” papar pasi intel.

Dalam pelaksanaannya, warga ikut serta bahu membahu bekerja sama dengan TNI untuk melakukan pembangunan, seperti membuat jalan, rumah tidak layak huni, pembangunan jamban, pembuatan pagar masjid dan pos kamling sebagai sasaran tambahan dari TMMD. “Kami berharap, dengan adanya beberapa rangkaian kegiatan ini, masyarakat dapat membaur dengan TNI. Bahkan, anggota TNI pada TMMD kali ini diharuskan menginap di rumah masyarakat “, jelasnya.

Baca juga:  Tim Monitoring Percepatan Pengentasan Buta Aksara (PPBA) Tinjau Kegiatan Belajar Mengajar

Sementara itu, dari kegiatan non fisik ada penyuluhan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, tentang keluarga sehat. Kegiatan ini, diikuti sejumlah masyarakat sekitar Desa yang menjadi sasaran TMMD ini tampak warga sangat antusias menyimak dan mendengarkan kegiatan penyuluhan ini.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel