TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bersama Masyarakat Tanam Padi di Lahan Cetak Sawah Baru

By 28 Sep 2016 20:51Kodam II/Sriwijaya
28-September-2016-5

Lampung Tengah. (Selasa,27 September 2016) – Kepala Staf Korem 043/Gatam Letkol Inf Utten Simbolon bersama Wakil Bupati Lukman. S, Dandim 0411/Lampung Tengah Letkol Inf Jajang Kurniawan, Ketua DPRD, Kadis Pertanian melakukan tanam padi perdana. Lokasi cetak sawah baru dengan sistem Gogo Ranca (ditajuk/tugal) dilaksanakan di Desa Restu Buana Kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah, Selasa (27/9).

Cetak sawah baru di Desa Restu Buana Rumbia seluas 445 Ha dengan cetak sawah sistem berair dan kering.

Kasrem 043/Gatam mengatakan untuk mencapai target luas tambah tanam di Kabupaten Lampung Tengah, Kodim 0411/Lamteng bersama Dinas Pertanian Lamteng mengajak petani untuk melakukan tanam padi di lahan cetak sawah baru yang sudah selesai dan siap untuk ditanami.

Kasrem menambahkan, peningkatan produksi tanaman padi perlu terus ditingkatkan setiap tahunnya, baik dari segi kuantitas maupun kualitas.

Hal ini penting dilakukan karena kebutuhan pangan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya seiring pertambahan jumlah penduduk. Termasuk program pemerintah untuk percetakan sawah baru ini. “Apa yang kita lakukan saat ini, semata mata untuk mensuksekan program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah,” kata Kasrem.

Tampak hadir seluruh pejabat Forkopimda Lampung Tengah, pejabat daerah dan masyarakat Kecamatan Rumbia dan warga Desa Restu Buana sekitar 2000 orang ikut turun ke sawah. (Penrem 043/Gatam)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bersama Masyarakat Tanam Padi di Lahan Cetak Sawah Baru