TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bersama Rakyat TNI Siap Wujudkan Swasembada Pangan

By 29 Sep 2016 12:24Kodam IV/Diponegoro
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Pemerintah RI melalui Dinas pertanian, perikanan dan kehutanan saat ini sedang gencar dalam mengkampanyekan gerakan swasembada pangan bekerja sama dengan TNI Angkatan Darat. Salah satu peran TNI yaitu turut serta dalam program pendampingan upaya khusus (Upsus) kepada para petani.

Contohnya Serka Suhermanto, anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Koramil 12/Mlati saat ini tengah memberikan pendampingan upsus pada kelompok tani Manunggal Dsn Jodag Sumberadi, selasa (27/09).

Kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani dianggap sangat bermanfaat oleh para petani, karena dapat memberikan perubahan dan semangat bagi petani untuk turun ke Sawah. bersinerginya para Babinsa, PPL dan Kelompok Tani, diharapkan kedepan mampu meningkatkan pencapaian hasil panen.

Danramil 12/Mlati, Mayor Inf Totok mengungkapkan bahwa masyarakat petani harus memanfaatkan momentum gerakan swasembada pangan ini. Sebab, perhatian pemerintah cukup besar pada sektor pertanian.

Namun tidak dipungkiri pengaruh cuaca yang tidak menentu serta harga jual gabah kering yang tidak stabil, menupakan salah satu hambatan yang saat ini dialami para petani. Sehingga para petani selalu berharap pada pemerintah untuk meningkatkan perhatiannya pada para petani khususnya petani lokal. (Pendam IV/ Dip)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bersama Rakyat TNI Siap Wujudkan Swasembada Pangan