Skip to main content
Kostrad

Brigif Para Raider 18 Kostrad Juara 1 Bogor Heritage Run 5 KM

Dibaca: 230 Oleh 26 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Senin, 26 September 2016). Sebanyak 937 peserta Bogor Heritage Run (BHR) 2016 yang dihadiri Walikota Bogor Bima Arya dan Wakil Walikota Ir. Usmar Hariman bersiap di garis start, depan Kodim 0606 Suryakencana, Jalan Jenderal Sudirman. Tepat pukul 06.30, Minggu (25/9) event lomba lari yang menempuh jarak 5 km ini dilepas Komandan Kodim 0606 /Kota Bogor Letnan Kolonel Inf Muhamad Albar, SE.

Dengan rute melewati Sempur, Taman Kencana, Jalan Ciremai, dan Jalan Ahmad Yani, peserta BHR finish kembali di Kodim 0606/Kota Bogor. Para pelari baik laki-laki, perempuan hingga anak-anak ini tidak semata-mata mencari kemenangan, namun juga ikut berdonasi bagi cagar budaya di Kota Bogor.

Walikota Bogor bapak Bima Arya menyampaikan selamat bagi seluruh peserta yang ikut lari hingga mencapai finish. Menurut Walikota Bogor, gelaran BHR yang didukung Putri Pariwisata Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bisa mewujudkan Kota Bogor sebagai kota para pelari (city of runner).

“Tidak hanya kota pelari tapi juga mewujudkan kota heritage dengan melestarikan heritagenya,” pungkas Walikota Bogor.

Baca juga:  Berbagi Kebahagiaan, Satgas Yonif MR 413 Undang Warga Makan Bersama

Untuk diketahui peserta lari BHR terdiri dari individu 653 orang, beregu 190 orang atau 19 team dan fun run 94 orang. Peserta tidak hanya berasal dari Kota Bogor saja tetapi juga dari Cibinong, Jakarta, Cicalengka, Majalengka, Nagrek, Surabaya, Malang, Medan dan bahkan Warga Negara Asing (WNA).

Pemenang dipilih lima orang dari individu laki-laki dan perempuan dan tiga pemenang dari tim beregu dan fun run dengan total hadiah Rp 43 juta.

Untuk kategori beregu (10 orang) Bogor Heritage Run 5 Km, keluar sebagai juara 1 adalah Personil dari Brigade Infanteri Para Raider 18 Kostrad anatara lain Pratu Handy (Yonif PR 501 Kostrad), Pratu Desnal (Yonif PR 503 Kostrad), Pratu Suroto (Yonif PR 501 Kostrad), Pratu Putu (Yonif PR 503 Kostrad), Prada Agus (Yonif PR 501Kostrad), Prada Otniel (Yonif PR 503 Kostrad), Prada Ari A (Yonif PR 501 Kostrad), Prada Saefullah (Yonif PR 501 Kostrad), Prada Dedi A (Yonif PR 501Kostrad dan Prada Sepri Utan (Yonif PR 501 Kostrad. Dengan akumulasi waktu yang diperoleh 19 Menit 20 detik (penghitungan orang terdepan dan belakang), hadiah berupa uang tunai Rp 5 juta dan piala bergilir. Untuk Juara 2 beregu diraih oleh Grup 1Kopassus sedangkan Juara 3 beregu diraih oleh Secapa AD. (Penkostrad.)

Baca juga:  Kolonel Inf Wawan Pujiatmoko Berpamitan Sebagai Danbrigif 9/2 Kostrad

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel