Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Buat Jalan, TNI Lancarkan Ekonomi Warga Bringin-Bantrung

Dibaca: 57 Oleh 22 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JEPARA – TNI bersama warga Desa Bringin bergotong royong membuka jalan baru menuju Desa Bantrung. Awalnya lokasi yang dijadikan jalan penghubung antar desa itu adalah jalan persawahan warga yang tidak terawat. Banyak batu batuan besar yang berada di jalan tersebut dan dapat menghalangi pengguna jalan.

Menurut Pjs. Kepala Desa Bringin, Sukur, dirinya meminta kerjasama TNI dalam pembukaan jalan tersebut karena dorongan warganya. “Jalan baru ini sangat dibutuhkan masyarakat. Mengingat saat warga Bringin hendak ke Desa Bantrung terpaksa harus memutar jalan yang cukup jauh” ungkap Sukur di lokasi pembukaan jalan baru Bringin – Bantrung yang di dampingi oleh Dandim Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki. Kamis (22/9).

Di kegiatan tersebut, selain puluhan personil Koramil 03/Batealit, juga terlihat anggota Batalyon 410 Alugoro beserta pasukan gabungan Satgas TMMD, forum pemerhati masyarakat lokal dan masyarakat Bringin. Danki 410 Alugoro Lettu Inf Suyitno yang menjadi koordinator lapangan pembuatan jalan baru mengungkapkan, pengerahan anggotanya membuka jalan baru demi menyukseskan pelaksanaan TMMD REG-97. “Sudah menjadi kewajiban tentara membantu masyarakat demi kepentingan bersama” pungkas Lettu Inf. Suyitno.

Baca juga:  Dandim 0108/Agara Serahkan Hasil TMMD Imbangan Ke-95

“Ini luar biasa. TNI bukan saja sebagai pengaman negara, namun juga mengerti kebutuhan rakyat. Bayangkan saja, dengan pembukaan jalan ini pasti banyak warga yang akan mendirikan rumah ataupun tempat usaha di sepanjang jalan tersebut. Ini mendongkrak ekonomi masyarakat” ungkap Rukadi salah satu warga Baringin. (Kodim 0719/Jepara)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel