TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Calon Unggulan Hasilkan Prajurit Andal

By 15 Sep 2016 11:03Kodam VI/Mulawarman
IMG-20160915-WA0005

Balikapapan, (14 September 2016 ) Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Johny L. Tobing mengingatkan kepada seluruh panitia penerimaan calon prajurit (werving) TNI Angkatan Darat, agar tetap berpedoman kepada norma dan aturan yang ditentukan.

“ Pilihlah calon yang unggul sehingga kita dapat memperoleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan andal “, tegas oleh Pangdam VI/Mlw. Penegasan tersebut disampaikan saat memimpin sidang parade calon bintara PK umum dan keahlian khusus SMK TNI AD Tahun Anggaran 2016. Penerimaan calon prajurit TNI AD Panda VI/Mlw yang berlangsung di Aula Makodam VI/Mlw Balikpapan, Selasa, 13 September 2016.

Pangdam VI/Mlw dalam kesempatan ini didampingi oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang. Pangdam meminta kepada seluruh panitia Werving agar jangan menganggap kegiatan ini sebagai hal yang bersifat rutin. Pedomani dan pegang teguh norma serta aturan yang berlaku dengan melaksanakan seleksi secara obyektif, transparan dan akuntabel. Dengan obyektifitas tersebut akan diperoleh calon bintara Prajurit Karier (PK) yang memiliki kualitas baik di bidang intelektual, kepribadian maupun jasmani.

Setiap permasalahan dalam pemilihan calon prajurit hendaknya disampaikan secara terbuka, didiskusikan, dan diputuskan secara bersama oleh panitia, agar tidak menimbulkan permasalahan. Sadari bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal yang sangat penting dalam pembentukan personil TNI AD. Oleh sebab itu, laksanakan seleksi ini dengan berorientasi kepada kepentingan organisasi TNI AD.

Pada kesempatan itu Pangdam mengingatkan kepada seluruh panitia Werving agar jangan ada yang menjadi calo dan meminta bayaran kepada para calon bintara ini. Apabila ada yang melakukan hal tersebut, maka Pangdam VI/Mlw akan memberikan tindakan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sidang parade tersebut diikuti sebanyak 408 orang Calon Bintara PK Umum dan Keahlian khusus SMK TNI AD Tahun 2016. Sesuai alokasi akan dipilih sebanyak 220 calon yang benar-benar memiliki kemampuan SDM akan dididik dan dilatih menjadi prajurit professional.

Selanjutnya bagi calon yang telah terpilih pada pelaksanaan Sidang Parade hari ini, akan mengikuti pemeriksaan dan pengujian tingkat Panitia Pusat. Seleksi meliputi administrasi, kesehatan tahap II, jasmani, psikologi, dan Mental Ideologi serta akademik yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 -24 September 2016 di Rindam VI/Mlw. (Pendam VI/Mlw)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Calon Unggulan Hasilkan Prajurit Andal